Headlines News :
Home » » DPW IMO Indonesia Riau Segera Dikukuhkan , Hondro: IMO Dilandasi Kesepakatan Menepis Hoaks

DPW IMO Indonesia Riau Segera Dikukuhkan , Hondro: IMO Dilandasi Kesepakatan Menepis Hoaks

Written By Harian Berantas on Saturday, March 24, 2018 | 8:36:00 PM

HARIANBERANTAS, PEKANBARU- Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Ikatan Media Online Indonesia (DPW IMO Indonesia) Provinsi Riau akan dikukuhkan kepengurusan nya pada tanggal 7 April 2018 mendatang di Hotel Furaya Pekanbaru. 

DPW IMO-Indonesia Riau saat Rakernas (13-15 Pebruari 2018) lalu di Bali

Menurut Ketua DPW IMO Indonesia Provinsi Riau, S Hondro, pengukuhan langsung dilakukan petinggi IMO pusat.

"Kalau tidak ada aral melintang yang mengukuhkan kita adalah ketua umum IMO pusat, Bapak Yacub F.Ismail, dan hadir juga Bapak Menko Polhukam RI, Jenderal (Purn) Wiranto selaku Dewan Penasehat Ikatan Media OnLine (IMO) Indonesia" kata Hondro dalam perbincangan dengan sejumlah media, Jumat (24/3/2018).

Pengukuhan bertema "IMO Indonesia Adalah Mitra Strategis" kata Hondro akan mengundang seluruh stakeholder yang ada, juga secara khusus organisasi media yang ada di Riau. Bahkan, kalau tidak ada perubahan acara pengukuhan akan dimeriahkan artis Ibu kota.

"Puji Tuhan, saya cek ke panitia, persiapan kita sudah maksimal. Undangan pun sudah kita distribusi termasuk undangan untuk Bapak Plt Gubernur Riau', mudah mudahan beliau sehat dan bisa hadir nanti," ujar Hondro.

Sekilas tentang IMO, kata owner media online hebat riau.com ini, merupakan organisasi badan usaha yang memiliki peran kuat dalam melawan berita-berita hoaks yang belakangan ini meresahkan masyarakat dan pemerintah.

Nilai kebangsaan dan kebhinekaan juga menjadi visi dan misi organisasi badan usaha media dimaksud.

"Produksi pemberitaan yang objektif dan sesuai fakta serta kode etik jurnalistik yang terkandung dalam UU Pers nomor 40 tahun 1999, akan terakumulasi yang efeknya membentuk citra positif. Bukan saja didalam negeri tapi juga luar negeri," papar Hondro. 

"Lahirnya IMO dilandasi sebuah kesepakatan untuk menepis hoaks dan mempererat kebhinekaan dan kebangsaan," tambah S Hondro.***(bazm2/trini)

Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | PT.Berantas Pers Group | Berantas
Copyright © 2015. Harianberantas - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Berantas
Proudly powered by Berantas