Headlines News :
Home » » Diduga Proyek Titipan Oknum DPRD, Pembangunan Asrama Putra Rumah Yatim Ibaduhrahman Balai Raja Mangkrak

Diduga Proyek Titipan Oknum DPRD, Pembangunan Asrama Putra Rumah Yatim Ibaduhrahman Balai Raja Mangkrak

Written By Harian Berantas on Wednesday, March 7, 2018 | 10:59:00 PM


HARIANBERANTAS, PINGGIR- Dari laporan informasi yang diterima Redaksi Harian Berantas, Rabu (07/03/2018) malam menyebutkan, jika paket proyek pekerjaan pembangunan Asrama Putra Rumah Yatim lbadurrahman di Balai Raja Duri yang dilaksanakan rekanan kontraktor CV. Jaya Pura, dengan nilai kontrak pada tahun 2017 lalu senilai Rp.1.949.000.000,- merupakan proyek titipan anggota DPRD Bengkalis bernisial AB.

  Tampak hasil pekerjaan pembangunan asrama putra rumah yatim


Namun laporan informasi tersebut diatas, dibantah AB saat dikonfirmasi lewat via SmS, “Wa salam,ww mhn maaf saya kurang tahu Pak toro…bukan saya punya protek pak” jawab AB. 

Disaat Harian Berantas meminta keterangan/tanggapan AB terkait kondisi pembangunan Asrama Putra Rumah Yatim lbadurrahman di Balai Raja Duri yang diduga proses pembangunan dibiarkan terbengkalai oleh rekanan kontraktor, AB (Abi Bahrum) selaku wakil rakyat di DPRD Bengkalis itu, terkesan diam dan tidak menjawab media.
  
Diberitakan beberapa media, pembangunan Asrama Putra Rumah Yatim lbadurrahman di Balai Raja Duri yang dikerjakan kontraktor CV. Jaya Pura pada tahun 2017, dengan nilai kontrak sebesar Rp.1.949.000.000 (Rp1,9 miliar),- hingga kini memprihatinkan, karena kondisi pembangunannya mangkrak/terbengkalai.

Bahkan saat ini, tim dari aktivis Lembaga Swadaya Masyarakat Komunitas Pemberantas Korupsi, telah turun guna melakukan investigasi untuk mengumpulkan bahan bukti hasil pembangunan yang diduga bobot pekerjaan baru mencapai 40 persen. Sementara, nilai anggaran yang telah direalisasi dikabarkan tidak sesuai dengan progres lapangan yang sebenarnya.

Diberitakan, bahwa proyek pembangunan asrama putra rumah Yatim Ibadurrahan di Kelurahan Balai Raja, Kecamatan Pinggir, yang diberikan wewenang penuh kepada Konsultan Pengawas CV.Laudah Rekayasa senilai Rp.1,9 miliar lebih itu kondisinya memperihatinkan, karena pembangunannya terbengkalai.

Faktor terbengkalai pekerjaan proyek pembangunan milik Pemda Bengkalis tersebut akibat para tenaga pekerja memundurkan diri karenakan gaji/upah mereka tidak dibayar oleh pihak kontraktor.

Dari keterangan informasi dari salah satu tim monitor Jasman (48) kepada media seperti diberitakan, menjelaskan, proyek terhenti dan tidak dilanjuti akibat beberapa mandor kabur dan diduga telah melarikan anggaran yang tidak diketahui kemana rimbanya,” ujarnya

Dan juga penambahan waktu rekanan untuk terus menyiapkan bangunan yang cukup megah itu juga tidak bertanggung jawab dengan pembangunan, terbukti pantauan dilapangan, sejumlah pekerjaan masih terbengkalai begitu saja, untuk penyelesaian jendela, pintu, lantai dan plafon masih menganga. Namun dari beberapa sumber menyebutkan bahwa, proyek tersebut sudah mendapat nailai termen mencapai 80 persen (%).

Sementara, PPTK proyek yang disebut-sebut dikomandoi Hambali, dan sebagai Kuasa Pengguna Anggaran atau KPA proyek dipimpin Zulfan, hingga berita ini naik belum terkonfirmasi.

Lain hal rekanan kontraktor, Pii bersama rekannya Alam saat dikonfirmasi melalui via hendphon, tak diangkat. konfirmasi harianberantas.co.id, lewat via WhatssApp pun, tak dijawab.

Untuk diketahui, pekerjaan paket proyek pembangunan "Asrama Putra Rumah Yatim Ibadurahman Kelurahan Balai Raja  "pada tahun anggaran 2017 tersebut, dilaksanakan oleh kontraktor CV. Jaya Pura, sumber biaya APBD Kabupaten Bengkalis tahun 2017, dan masa waktu pelaksana 150 hari kalender (HK), dengan nilai kontrak sebesar Rp.1.949.000.000,- bagiamana aparat hukum kita, khususnya bidang tindak pidana korupsi menyikapi persoalan penyimpangan tersebut diatas seterusnya, simak kabar berita harianberatas ini pada edisi berikutnya. ***(Red)

Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | PT.Berantas Pers Group | Berantas
Copyright © 2015. Harianberantas - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Berantas
Proudly powered by Berantas