Headlines News :
Home » » Belum Paham Aturan, Pegawai Lapas Kelas IIB Gunungsitoli Dilaporkan ke Kemenkumham

Belum Paham Aturan, Pegawai Lapas Kelas IIB Gunungsitoli Dilaporkan ke Kemenkumham

Written By Harian Berantas on Saturday, March 3, 2018 | 11:26:00 PM

HARIANBERANTAS, GUNUNGSITOLI - Temazisokhi Zega, SH dan Yunaldi, SH selaku penasehat hukum (Advokat) asal Kota Pekanbaru-Riau, telah melayangkan laporan tertulis resmi ke Kementerian Hukum dan HAM RI, Sabtu (03/03/2018) kemaren, terkait kinerja pegawai Lapas Kelas IIB Gunungsitoli dalam pelayanan yang buruk. 


Dalam pengaduan resmi yang disampaikan kedua penasehat hukum tersebut ke Kementerian Hukum dan HAM RI, juga kepada Kepala Kantor Kementerian Hukum dan HAM Wilayah Provinsi Sumatera Utara menjelaskan, saat berkunjung ke Lapas kelas IIB Gunungsitoli, Sumatera Utara pada hari Jumat 2 Maret 2018, sekira pukul 16.30 Wib, pegawai petugas jaga lapas tidak memperbolehkan penasehat hukum menemui klien, dengan alasan “jam kunjungan/besuk sudah selesai”.

Yunaldi SH, dalam suratnya menyatakan, bahwa pegawai petugas penjaga Lapas tidak menghargai hak atau kewenangan penasehat hukum, serta tidak memahami Pasal 69 jo pasal 70 ayat (1) UU Nomor 8 tahun 1981 tentang KUHAP.

Yunaldi SH bersama rekannya Temazisokhi Zega SH berharap, pihak Kemenkumham RI di Jakarta, maupun yang ada di Medan Provinsi Sumatera Utara, segera menindaklanjuti pengaduan dimaksud, dan memanggil Kepala Lapas Gunungsitoli agar para stafnya diberi pemahaman untuk mengerti peraturan perundang-undangan yang berlaku, demi terwujudnya pelayanan yang baik dan prima terhadap pengunjung lapas, ujar Yunaldi kepada Wartawan di Gunungsitoli, Sabtu (3/3/2018).

Hingga berita ini diturunkan, Kalapas Gunungsitoli belum memberikan keterangan Pers-nya, bahkan konfirmasi yang dikirim pewarta melalui via WhatsApp, belum direspon. (AZB/Red)

Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | PT.Berantas Pers Group | Berantas
Copyright © 2015. Harianberantas - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Berantas
Proudly powered by Berantas