Headlines News :
Home » » Rukan Bhabinkamtibmas Diresmikan, Kapolres Inhu, Arif Bastari: Mari Kita Pergunakan Bersama

Rukan Bhabinkamtibmas Diresmikan, Kapolres Inhu, Arif Bastari: Mari Kita Pergunakan Bersama

Written By Harian Berantas on Friday, February 23, 2018 | 8:33:00 PM

HARIANBERANTAS, INHU- Kapolres Inhu, AKBP Arif Bestari SIK, MH didampingi Kasat Binmas Polres Inhu meresmikan rumah kantor (Rukan) Bhabinkamtibmas Polsek Peranap untuk tiga desa yang bertempat di Desa Sencano Jaya, Kecamatan Batang Peranap, Kabupaten Indragiri hulu (Inhu) Kamis (22/02/18) kemaren.


Orang nomor satu di jajaran Polres Inhu kesatuan Polda Riau ini dalam sambutannya mengatakan, berdirinya Rukan Bhabinkamtibmas di Desa Sencano Jaya yang meliputi Desa Punti Kayu dan Desa Sungai Aur adalah yang pertama sekali ada keberadaan Rukan Bhabinkamtibmas di Jajaran Polres Inhu.

Acara peresmian Rukan Bhabinkamtibmas yang dihadiri ratusan warga dari tiga desa, turut dihadiri oleh Camat Batang Peranap, Watno. S. Sos, Danramil 05 Peranap, Kapolsek Pasir Penyu, AKP, Dwi Kormal, Kapolsek Kelayang, AKP, Buha Siahaan, Kapolsek Peranap, AKP Sunisman, Upika Kecamatan Batang Peranap, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama serta Tokoh Pemuda. 

Ketua panitia sekaligus Kades Punti Kayu, Surman Pasaribu dalam sambutannya mengatakan, saya sangat mengapresiasi bapak Kapolres Inhu bersama rombongan atas kehadirannya ke desa kami ini.

Sekalipun hanya dalam rangka peresmian Rukan Bhabinkamtibmas. Namun, bagi kami masyarakat di sini merupakan suatu kehormatan. Sudah sangat lama sekali bapak-bapak Kapolres Inhu sebelumya gak pernah datang ke kampung kami ini.

Sementara Camat Batang Peranap, Watno S.Sos, juga mengatakan hal yang sama dengan Surman, bahwa selama ini kalau ada urusan masyarakat saya dengan bapak-bapak polisi, sangatlah jauh jarak yang mereka tempuh.

Mudah-mudahan dengan sudah adannya Rukan Bhabinkamtibmas di Desa Sencano Jaya, semua urusan administrasi yang berhubungan dengan polisi tidak perlu lagi harus jauh-jauh ke kantor Polsek Peranap, bahkan ke kantor Polres Inhu.

Tambahnya, Rukan Bhabinkamtibmas ini adalah milik kita bersama. Untuk itu marilah kita jaga bersama Rukan Bhabinkamtibmas ini," harapnya. 

Saya sangat bangga sebagai Kapolres Inhu punya anggota Bhabinkamtibmas Polsek Peranap yang punya ide atau pemikiran brilian sehingga bisa terwujud berdirinya bangunan Rukan Bhabinkamtibmas Polsek Peranap.

Tentunya, dengan keberadaan Rukan Bhabinkamtibmas ini bisa membantu atau meringankan semua urusan yang menyangkut dengan kepolisian bisa diselesaikan di Rukan ini," sebut Arif Bastari.

"Bapak-bapak dan ibu-ibu sekalian, saya berharap sekali keberadaan Rukan Bhabinkamtibmas ini bisa membantu semua urusan administrasi yang menyangkut dengan kepolisian. Tentunya juga masyarakat di sini bisa mempergunakan Rukan Bhabinkamtibmas ini seperti tempat ber olahraga, acara pernikahan, rapat desa dan hal-hal lainnya yang menyangkut urusan desa," harap Arif Bastari.                                                        
 Liputan: L Manurung, Editor : Trini                                                                                                          
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | PT.Berantas Pers Group | Berantas
Copyright © 2015. Harianberantas - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Berantas
Proudly powered by Berantas