Headlines News :
Home » » Resmi Jadi Sekda Bengkalis, Bustami HY Harapkan Kerjasama dari Semua Pihak

Resmi Jadi Sekda Bengkalis, Bustami HY Harapkan Kerjasama dari Semua Pihak

Written By Harian Berantas on Friday, February 16, 2018 | 1:24:00 PM

HARIANBERANTAS, BENGKALIS- Satu tahun 8 bulan, jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) Bengkalis yang diamanahkan kepada pelaksana tugas, H Arianto (Kepala Dinas Pertanian). Bupati Bengkalis, Amril Mukminin, Rabu, 14 Februari 2018 lalu, secara resmi mengambil sumpah dan melantik H Bustami HY, sebagai Sekda difinitif. 
Pelantikan yang diselenggarakan di Balai Kerapatan Wisma Sri Mahkota Bengkalis ini, turut dihadiri Gubernur Riau, H Arsyadjuliandi Rachman, Ketua DPRD Bengkalis, Abdul Kadir, Bupati/Walikota se-Riau atau yang mewakili, mantan Bupati Bengkalis, Syamsurizal dan sejumlah tamu undangan lainnya.

Bustami HY yang sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Badan Pengelolaan Keuangan dan Arsip Daerah Bengkalis ini, dilantik sebagai Sekda atas rekomendasi Gubernur.

Kemudian, dilekuarkannya keputusan Bupati Bengkalis, nomor: Kpts. 821.22/BKPP/ 07/2018, yang ditetapkan pada tanggal 12 Februari 2018. 

Usai mengambil sumpah dan melantik, Bupati Bengkalis mengucapkan selamat kepada Bustami HY. Dan tentunya, kepada Arianto yang telah mengabdi sebagai Plt Sekda, ia juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya.

Kepada Bustami, Amril mengingatkan bahwa jabatan Sekda merupakan jabatan yang sangat strategis dalam organisasi pemerintahan daerah. Sehingga, Bupati Bengkalis mengharapkan agar pejabat yang baru dilantik bisa menjalin komunikasi dengan semua stakeholder dengan baik. 

''Kami harapkan kepada Sekda yang baru dilantik agar secepatnya beradaptasi dan berkomunikasi semua stakeholder dalam menjalankan tugasnya sebagai Sekda Bengkalis,'' pintanya mantan anggota DPRD Bengkalis periode 2009-2014 itu. 
Usai diambil sumpah dan dilantik Bupati Bengkalis Amril Mukminin, sebagai Sekretaris Daerah (Sekda), H Bustami HY mengaku bahagia dan seakan tidak menyangka dengan jabatan yang diamanahkan kepadanya saat ini.

“Perasaan kami yang kami rasakan saat ini bercampur. Tentu bahagia itu ada. Namun, kami juga merasa tidak menyangka, karena selama ini kami tidak pernah terfikir untuk menjadi Sekda. Dan hari ini, kami dipercaya pimpinan menduduki jabatan sebagai Sekda,” tutur Bustami.

Ungkapan itu disampaikan suami Hj Akna Juwita ini, ketika diwawancara sejumlah awak media, usai menerima ucapan selamat dari tamu undangan yang menghadiri pengambilan sumpah dan pelantikan dirinya, di Balai Kerapatan Wisma Sri Mahkota Bengkalis, Rabu, 14 Februari 2018.

Pria kelahiran Rumbio Jaya, Kabupaten Kampar, 7 September 1964  ini, juga mengaku bahwa jabatannya sebagai Sekda merupakan amanah sangat besar yang diberikan kepadanya dan tentunya harus dijalankan dengan baik.

“Agar dalam memegang amanah ini dapat kami emban dengan baik, kami tidakl akan mungkin bisa bekerja sendiri. Butuh dukungan dari semua pihak. Oleh sebab itu, kami sangat mengharapkan kerja sama seluruh pihak, khususnya jajaran Aparatur Sipil Negara di Kabupaten Bengkalis,” harapnya.

Dan tentunya, lanjut Bustami, berbagai program dari visi dan misi Kabupaten Bengkalis, dibawah kepemimpinan Bupati Bengkalis Amril Mukminin, dapat diwujudkan dengan adanya kerja sama yang baik dari seluruh pihak.

“Kami sangat berterima kasih bila semua pihak mau bekerja sama dengan kami selama perjalanan kami memegang amanah yang diberikan ini. Tentunya harapan kita semua tak lain hanyalah untuk lebih memajukan daerah yang kita cintai ini,” harap pria kelahiran Rumbio Jaya, Kabupaten Kampar katanya. (adv/mer)

Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | PT.Berantas Pers Group | Berantas
Copyright © 2015. Harianberantas - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Berantas
Proudly powered by Berantas