Headlines News :
Home » » Rapat Eksternal Polresta Pekanbaru Persiapan Sosialisasi Operasi Keselamatan Muara Takus 2018

Rapat Eksternal Polresta Pekanbaru Persiapan Sosialisasi Operasi Keselamatan Muara Takus 2018

Written By Harian Berantas on Wednesday, February 28, 2018 | 9:16:00 PM

HARIANBERANTAS,PEKANBARU_Kepala Kepolisian Resor (Polresta) Kota Pekanbaru, kombes Pol Susanto.SIK.SH.MH memimpin langsung rapat eksternal terkait Sosialisasi Operasi Keselamatan Muara Takus 2018 di ruang bunga kiambang, Rabu siang 28/ 2/2018.

Dalam kegiatan rapat tersebut turut dihadiri oleh Pimpinan Dandenpom TNI, kadishub, Kemenag, Kadisdik, Kasat Pol PP, Jasa Raharja Kota Pekanbaru dan para PJU, serta para Kapolsek dan kanit lantas Polsek jajaran Polresta Pekanbaru terlihat sangat antusias mendengar pemaparan yang disampaikan Kapolresta Kombes Pol. Susanto, Suk., SH., MH.

Tujuan diadakannya rapat eksternal ini untuk menyamakan persepsi dalam pelaksanaan kegiatan operasi keselamatan muara takus 2018. 

Dalam operasi ini yang utamakan tindakan preventif dan preentif terhadap pelanggaran lalulintas secara kasat mata. 

"Dalam kegiatan operasi ini dilaksanakan secara gabungan dari Pom TNI, Satpol PP, dishub dan bimmas utk memberikan himbauan dan penyuluhan kegiatan operasi keselematan muara takus 2018 kepada masyarakat dan pelajar" kata Susanto kepada awak media. 

Lebih jauh Susanto menjelaskan,  Dalam kegiatan yang akan dilaksanakan,  sangat diperlukan kerjasama dan bantuan semua pihak untuk kelancaran operasi keselamatan, operasi ini

Pelaksanaannyapun tdk dilakukan didepan sekolah krn menghilangkan hal negatif dan operasi keselamatan tidak di perbanyak melakukan  penindakan tetapi visi dan misi utk merubah mindset dalam berlalu lintas di tengah tengah masyarakat.

Operasi keselamatan ini berlangsung selama 21 hari yang dimulai pada hari Kamis, 1 Maret 2018 gelar pasukan di Mapolda Riau,  kekuatan personel polresta yang turun dalam melaksanakan operasi keselamatan muara takus 2018  sebanyak 99 personel. Kabag ops Kompol Kurnia Setya.SIK memaparkan rencana pelaksanaan operasi keselamatan muara takus 2018,  demi menciptakan rasa aman dan nyaman masyarakat berlalulintas. 

Pentingnya  operasi ini untuk meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat terhadap undang-undang tahun 2009 tentang lalulintas angkutan jalan, serta sistim operasi keselamatan yang akan dilakukan dengan cara razia, stationer dan hunting sistim namun penindakan dilakukan secara teguran yang menggunakan blonko teguran.

Himbauan Kapolresta untuk masyarakat pengguna jalan, "Mari tertib berlalulintas, lengkapi fasilitas kendaraaan dan surat-surat, dalam berlalu lintas, tertib berlalulintas menyelamatkan diri dan jiwa kita.  Sebab ugal-ugalan dijalanan raya membahayakan diri kita sendiri. Mari kita ikuti  dan patuhi peraturan lalulintas" tutup Kapolresta (Anas)


Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | PT.Berantas Pers Group | Berantas
Copyright © 2015. Harianberantas - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Berantas
Proudly powered by Berantas