Headlines News :
Home » » PDI Perjuangan Tetapkan Jokowi Capres 2019

PDI Perjuangan Tetapkan Jokowi Capres 2019

Written By Harian Berantas on Saturday, February 24, 2018 | 9:45:00 PM

HARIANBERANTAS, DENPASAR- Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Megawati Soekarnoputri melalui Sekjen, Hasto Kristiyanto mengatakan, peta koalisi Pemilu tahun 2019 semakin tergambar pasca partainya mendeklarasikan Joko Widodo sebagai calon presiden 2019. Namun, PDIP masih terbuka untuk komunikasi dengan partai lain termasuk dengan oposisi. Hasto memastikan partai yang sudah menyatakan dukungan kepada Jokowi akan diprioritaskan.

Kemudian yang belum memberikan dukungan karena kami tahu, pemerintahan yang stabil, pemerintahan yang kuat tidak hanya mendapatkan dukungan legitimasi rakyat, tetapi juga kekuatan mayoritas di parlemen itulah yang akan diinisiasi oleh PDI Perjuangan, kata Hasto di sela Rakernas III PDIP, Sanur, Bali, Sabtu (24/02/2018).

Hasto Kristiyanto menambahkan, PDI Perjuangan akan segera berdialog dengan partai Golkar, Partai Hanura, PPP dan NasDem. Keempat partai ini sudah lebih dulu memberi dukungan kepada Jokowi. "Kemudian kami akan ajak dialog juga partai lain," jelasnya.

Tidak terkecuali dengan Partai Demokrat dan Gerindra. Hasto mengaku sering bertemu dengan Sekjen Demokrat Hinca Panjaitan untuk berdialog. Tapi masih sebatas dialog. Termasuk juga dengan ajakan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) untuk bertemu.

Bahkan Megawati telah mengutus Prananda Prabowo dan hasto untuk bertemu putra sulung SBY itu. Membangun kesepahaman, tidak harus kerjasama mengusung capres cawapres. Hal-hal realistis lebih dulu. Memahami visi misinya. Platformnya. Isu strategis di DPR, isu RKUHP," kata dia.

Tak cuma dengan AHY, PDIP juga akan berkomunikasi dengan Ketum PAN Zulkifli Hasan. Kendati demikian, rencana pertemuan dengan petinggi-petinggi partai belum dijadwalkan, sebut Hasto. (noe/soz)
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | PT.Berantas Pers Group | Berantas
Copyright © 2015. Harianberantas - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Berantas
Proudly powered by Berantas