Headlines News :
Home » » Kades Pasir Ringgit Tampil Beda Membangun Desa

Kades Pasir Ringgit Tampil Beda Membangun Desa

Written By Harian Berantas on Thursday, February 8, 2018 | 5:56:00 AM

HARIANBERANTAS, INHU- Kepala Desa Pasir Ringgit Sumarji, sangat proaktif diberbagai kegiatan desa, baik yang prinsip maupun kegiatan seremonial. Hal ini terlihat saat Sumarji ikut serta memantau kondisi pembangunan turap di areal perkantoràn kepala desa setempat. Rabu (07/02/2018).
Pembangunan turap bertujuan untuk pengamanan aset desa, seperti mengamankan gedung serbaguna yang menjadi tempat pertemuan masyarakat desa, kata Sumarji kepada awak media di Air Molek. 

Selain itu, menurut Sumarji, pihaknya juga mengamankan kantor kepala desa agar tidak ambruk ke sungai. Karena bangunan tersebut sekarang kondisinya hanya tersisa sekitar satu meter dari tepi sungai, sebab selama ini terus dikikis air sungai. "Apalagi saat musim hujan, lokasi tersebut selalu digenangi banjir akibat luapan sungai," sebutnya.
Dikatakan, pembangunan turap tersebut bersumber dari alokasi dana desa (ADD) tahun 2017. Dimana pembangunan turap bukan merupakan kebijakan kepala desa sendiri, namun hasil rapat musyawarah dengan perangkat desa demi mengamankan aset desa di sekitarnya.

Dengan terbangunan turap yang kokoh ini diharapkan bisa mengamankan aset desa dan menghilangkan keresahan yang selama ini dirasakan masyarakat.

Sumarji berharap, seluruh perangkat desa bekerja secara swadaya atau gotong royong. "Mari bersama sama bergotong royong memajukan Desa Pasir Ringgit," harap Kades Sumarji.

Tidak hanya di situ saja, ternyata Sumarji juga telah membangun sarana prasarana lainnya seperti box culvert. Ada 2(dua) unit box culvert sudah dibangun yang terletak di Dusun Teluk Sungai Rt 08 Rw 05 Desa Pasir Ringgit, Kecamatan Lirik, Kab. Inhu.

Semenjak Desa Pasir Ringgit dipimpin oleh pak Sumarji, banyak perubahan yang terjadi baik pembangunan fisik maupun pengembangan sumber daya manusia di kalangan remaja."Seumur umur baru kali ini Desa Pasir Ringgit mendapat juara II dalam kegiatan MTQ tahun 2017 lalu se -Kecamatan Lirik, Kab. Inhu," ucap Hanafiah kepada Wartawan, Rabu (07/02) melalui telepon selulernya. 

Hanafiah menambahkan, Kades Sumarji juga sangat kooperatif mengembangkan berbagai kegiatan olahraga untuk kalangan muda mudi. Seperti sepak bola dan bola volly.

Melihat perkembangan Desa Pasir Ringgit yang signifikan itu, Kades Sumarji sangat layak untuk memimpin desa untuk yang kedua kalinnya, pinta Hanafiah. (Advetorial/ Lamhot Manurung)
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | PT.Berantas Pers Group | Berantas
Copyright © 2015. Harianberantas - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Berantas
Proudly powered by Berantas