Headlines News :
Home » » BNN Siap Telusuri Jaringan Pemasok Narkoba ke DPR

BNN Siap Telusuri Jaringan Pemasok Narkoba ke DPR

Written By Harian Berantas on Wednesday, February 7, 2018 | 12:32:00 AM

HARIANBERANTAS, JAKARTA- Pegawai negeri sipil (PNS) Kesetjenan DPR bernama Robbie Salam ditangkap tim Subdit 3 Resnarkoba Polda Metro Jaya karena diduga mengedarkan narkoba. Pimpinan DPR mendorong agar dilakukan tes urine untuk semua orang yang bekerja di DPR.

Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Budi Waseso memastikan siap menindaklanjuti permintaan setiap lembaga untuk proses tes urine. Termasuk permintaan tes urine untuk anggota DPR.

"Kan kita juga melaksanakan tes urin di rapat kementerian lembaga ya. Dimana adalah ada yang kebutuhan-kebutuhan yang diminta oleh kementerian lembaga itu kita laksanakan," kata Buwas di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (6/2).

Waseso menuturkan, pelaksanaan tes urine di DPR pernah dilakukan sebelumnya. Hanya saja baru sampai tingkat komisi-komisi. "Sudah kan beberapa kali tapi baru di dalam komisi-komisi ya, sudah kita laksanakan," ujarnya.

Budi Waseso mengatakan, anggota DPR yang mengonsumsi narkoba hanya segelintir orang. Dia menyebutnya oknum. Namun memang diperlukan tes urine untuk membongkar jaringannya.

"Oh bisa saja kita minta untuk pembuktian bahwa ada keterlibatan oknum di dalam institusi atau lembaga itu," ungkapnya.

"Kita tetap bisa mengawaskannya, kita bekerjanya, kita akan menelusuri jaringan. Ada kecurigaan kita, kita akan tindak lanjuti. Kita minta kalau bisa buktikan bahwa orang ini memang terlibat," ucapnya.

Untuk diketahui, pegawai negeri sipil (PNS) Kesetjenan DPR bernama Robbie Salam ditangkap tim Subdit 3 Resnarkoba Polda Metro Jaya karena diduga mengedarkan narkoba. 

Robbie diamankan oleh tim Subdit 3 Resnarkoba Polda Metro yang dipimpin langsung oleh Kompol Sukamta di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Senin (5/2) pukul 14.30 WIB. Dari tangan pelaku, polisi mengamankan barang bukti berupa dua paket sabu seberat 0.5 gram dan alat isap sabu.

Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah mengatakan, DPR akan menggelar tes urine kepada seluruh pegawai dalam waktu dekat. "Makanya segera ini melakukan tes urin kepada semua pegawai DPR. Ini kalau ada yang macam-macam pecat saja langsung," kata Fahri di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (5/2).

Fahri mengaku telah mendengar kabar adanya PNS nakal sejak beberapa bulan lalu. Informasi tersebut merupakan hasil koordinasi dengan Ketua DPR Bambang Soesatyo saat masih menjadi Ketua Komisi III.

Ketua DPR, kata Fahri, telah mempersilakan kepolisian untuk menangkap PNS-PNS nakal di lingkungan DPR jika terbukti memakai atau mengedarkan narkoba.

"Beliau (Bambang) sudah apa namanya semacam berkoordinasi dengan kepolisian bahwa kalau ada pegawai DPR yang dia dengar macam macam suruh tangkap saja," ucapnya. (noe/soz)
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | PT.Berantas Pers Group | Berantas
Copyright © 2015. Harianberantas - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Berantas
Proudly powered by Berantas