Headlines News :
Home » » Rapat Paripurna DPRD Kampar Penyampaian Hasil Reses III 2017, Sekaligus Pembukaan Sidang 2018

Rapat Paripurna DPRD Kampar Penyampaian Hasil Reses III 2017, Sekaligus Pembukaan Sidang 2018

Written By Harian Berantas on Wednesday, January 3, 2018 | 1:23:00 AM



HARIANBERANTAS, DPRD Kampar __ Selasa (2/1/2018) Malam, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kampar gelar Rapat Raripurna tentang Penyampaian Laporan Hasil Reses III 2017, di ruangan Paripurna DPRD Kampar. Rapat tersebut dipimpin lansung oleh Ketua DPRD Kampar, Ahmad Fikri didampingi Wakil DPRD Kampar Sunardi Ds dan Faisal.

Hadir Wakil Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto SH didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kampar Drs Yusri M.Si serta Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kampar di ruang sidang Paripurna DPRD Kabupaten Kampar dengan sekaligus Penyampaian laporan hasil Reses Anggota DPRD Kampar, Selasa (2/1/2018).

Sidang Paripurna dimulai pada pukul 19.33 Wib dibuka oleh Ketua DPRD Kabupaten Kampar Ahmad Fikri S.Ag di dampingi 2 (dua) Wakil ketua DPRD kabupaten Kampar yakni Faisal dan Sunardi dan dihadiri 21 anggota DPRD Kabupaten Kampar yang dinyatakan oleh Pimpinan Sidang yang dianggap sudah memenuhi qorum. 

Pada kesempatan tersebut Ketua DPRD Kampar terlebih mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Kampar yang telah menghadiri rapat paripurna laporan reses 2017 DPRD Kampar.

“Terimakasih kepada Pemkab Kampar dalam hal ini Bupati Kampar yang diwakili Wakilnya, bapak Catur Sugeng Susanto yang sudah berkenan hadir pada rapat paripurna penyampaian hasil Reses III DPRD Kampar ini, sekaligus membuka masa sidang di tahun 2018 ini. Rapat ini dinyatakan dibuka dan terbuka untuk umum,” kata Ahmad Fikri.

Selanjutnya Ahmad Fikri selaku pimpinan sidang memanggil satu persatu juru bicara dapil 
untuk menyampaikan hasil resesnya dihadapan pihak Pemkab Kampar. Ads

Syahrul Aidi, juru bicara Dapil Kampar I dengan singkat menyampaikan hasil resesnya bahwa meminta agar Pemkab Kampar apa yang telah dipaparkan didalam lembar-lembaran kertas aspirasi masyarakat. “kami dari dapil Kampar I meminta kepada Pemkab Kampar, apa yang telah kami terima aspirasi-aspirasi masyarakat selama reses, tolong direalisasikan,” ucap Syahrul Aidi politisi PKS ini.
Adapun Dapil I ini adalah (Kampar, Kampar Utara, Kampar Timur, Rumbio Jaya dan Tambang) dengan anggota:

1. Efrinaldi (Nasdem) 
2. Suharmi (PKB)
3. Syahrul Aidi Ma’azat (PKS)
4. Syafi’i (Golkar)
5. Hj Hermiati (Golkar) 
6. Muhammad Faisal (Gerindra)
7. Dwi Hadi (Demokrat)
8. Zulfan Azmi (PAN)
9. Hendra Yani (PPP)
10. Yuli Akmal (Hanura)

Hal senada juga disampaikan Syafrizal juru bicara Dapil II ini, tidak menyampaikan secara detail hasil Resesnya. Namun intinya apa yang diserapnya dari masyarakat, meminta kepada Pemkab Kampar tolong diperhatikan.

Adapun wilayah dapil II ini, (Siak Hulu, Perhentian Raja) dengan anggota:

1. Dedi Suheri (PDIP)
2. Iib Nursaleh (Golkar)
3. Tony Hidayat (Demokrat)
4. M Anshor (PPP)
5. Syafrizal (Hanura)

Sedangkan dari dapil Kampar III (Kampar Kiri, Kampar Kiri Tengah, Kampar Kiri Hulu, Kampar Kiri Hilir, Gunung Sahilan) juri bicara disampaikan oleh Habiburahman, dengan tegas mengatakan bahwa dirinya bersama lima orang rekannya telah menampung aspirasi masyarakat berbagai aspirasi terutama tentang insprastruktur jalan di Kampar Kiri, mohon jangan di anak tirikan. 

Karena pembangunan jalan di Kampar Kiri adalah untuk pembangun Kampar lebih baik, jadi kami meminta kepada Pemkab Kampar tolong diprioritaskan pembangunan infrastruktur jalan tersebut,” tegas Habiburahman Selaku Juru bicara


Anggota DPRD Kampar dari dapil III saat menyerahkan laporan resesnya kepada ketua DPRD Kampar.

Sementara itu Dapil Kampar IV yang disampaikan oleh Firman, dengan 10 anggota DPRD. Ia menyampaikan, ”  Perlunya pembangunan, salah satunya ia usulkan pembangunan di Desa Balung, karena menurutnya Desa Balung sangat jauh pembangunan dibandingkan dengan desa lain, apalagi pembangunan infrastruktur jalan maupun pembangunan tempat pendidikan, kesehatan jauh tertinggal.

Dapil IV (Bangkinang Kota, Bangkinang, Salo, Kuok, XIII Koto Kampar, Koto Kampar Hulu), dengan anggota:

1. H Muhammad Kasru Syam (Nasdem)
2. Fahmil (PKS)
3. Triska Felly (PDIP)
4. Ahmad Fikri (Golkar)
5. Agus Candra (Golkar)
6. Zumrotun (Gerindra)
7. Rahmad Jevari Juniardo (Demokrat)
8. Diski (PAN)
9. Firman Wahyudi (Hanura)
10. Kardinal Kasim (PKPI)

Juru bicara dari Dapil Kampar V Harsono, dalam laporannya menyampaikan agar Pemkab Kampar bisa memperjuangkan pembangunan di Tapung, karena menurutnya Tapung masih jauh tertinggal. Terkahir, dapil VI juru bicara disampaikan oleh Reni Santi, ia meminta pada 2018 ini aspirasi masyarakat terealisasi.

Kami berharap aspirasi masyarakat disampaikan pada 2018 ini, karena kami sudah sering menerima aspirasi ini-ini terus, namun sampai saat ini belum juga terlesiasi,” sebutnya.

Terkahir, Dapil VI juru bicara disampaikan oleh Reni Santi, ia meminta pada 2018 ini aspirasi masyarakat terealisasi. Kami berharap aspirasi masyarakat disampaikan pada 2018 ini, karena kami sudah sering menerima aspirasi ini-ini terus, namun sampai saat ini belum juga terlesiasi,” sebutnya.

Usai penyampaian hasil reses yang disampaikan oleh masing-masing Dapil, Bupati Kampar yang diwakili oleh Wakil Bupati Kampar, Catur Sugeng Susanto, mengatakan dengan laporan hasil reses anggota DPRD dapil I hingga dapil VI, menyampaikan. 

Bahwa Pemkab Kampar juga menginginkan hal yang sama. Dengan terealisasinya aspirasi masyarakat yang ditampung pada saat Reses di dapil masing-masing oleh anggota DPRD Kampar.(Gallery/DPRD/Trini)



Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | PT.Berantas Pers Group | Berantas
Copyright © 2015. Harianberantas - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Berantas
Proudly powered by Berantas