Headlines News :
Home » » Pengadaan Meubelair di Sekolah SMK Rakit Kulim-Inhu Diduga "Fiktip"

Pengadaan Meubelair di Sekolah SMK Rakit Kulim-Inhu Diduga "Fiktip"

Written By Harian Berantas on Wednesday, January 31, 2018 | 9:59:00 PM

HARIANBERANTAS, INHU- CV Nyiur Nusantara Permai selaku pelaksana kontrak kerja dalam proyek pengadaan meubelair untuk sekolah SMK Rakit Kulim Kab. Inhu yang bersumber dari APBD Prov Riau TA. 2017 lalu, dengan nilai kontrak sebesar Rp 520.700.000,-melalui satuan kerja (Satker) Dinas Pendidikan Prov. Riau, yang beralamat di jalan Aski Aris nomor 55 Rengat dengan nomor NPWP: 02.075.618.5-213.000 diduga kuat fiktif. 
Pasalnya, proyek pengadaan meubelair untuk sekolah SMK Rakit Kulim yang seharusnya pada akhir bulan Desember 2017 yang lalu sudah harus ada dalam ruangan sekolah tersebut, ternyata sampai dengan saat ini sudah bulan Januari 2018 belum juga nampak wujud meubelair yang bernilai ratusan juta itu. 

Hasil pantauan Harian Berantas, Jumat (26/01) peka lalu, bahwa semua ruang kelas gedung unit sekolah baru (USB) SMK Rakit Kulim yang terletak di jalan poros Desa Durian Cacar Kecamatan Rakit Kulim Kabupaten Inhu tersebut masih kosong, belum ada satu pun bangku/meja bahkan papan tulis ditemukan dalam ruang kelas sekolah. 

Padahal proyek pengadaan meubelair untuk sekolah SMK Rakit Kulim tersebut seyogianya sudah harus rampung sesuai nilai anggaran tahun 2017.

Budi Raharja selaku pemilik CV. Nyiur Nusantara Permai sekaligus pelaksana proyek pengadaan meubelair untuk sekolah SMK Rakit Kulim, saat dikonfirmasi Harian Berantas, Sabtu (27/01) melalui telepon selulernya mengatakan, proyek pengadaan meubelair untuk sekolah SMK Rakit APBD Provinsi Riau 2017 Satker Dinas Pendidikan Provinsi Riau itu sudah siap dikerjakan."Proyek tersebut sudah selesai dikerjakan sesuai kontrak kerja, jadi tidak ada masalah," sebutnya menjawab awak media. 

Hanya saja meubelair untuk sekolah SMK Rakit Kulim tersebut saya serah terimakan sekitar tanggal 21 Desember 2017 yang lalu langsung ke Dinas Pendidikan Provinsi Riau. Alasannya, karena baik Kepala Sekolah SMK maupun UPTD Dinas Pendidikan Provinsi Riau, belum ditetapkan untuk Kabupaten Inhu, " sebut Budi.

Kalau bapak ragu terhadap penjelasan saya ini, bapak bisa tanyakan kepada pihak Dinas Pendidikan Provinsi Riau. Yang jelas proyek pengadaan meubelair untuk sekolah SMK Rakit Kulim tersebut sudah selesai saya kerjakan sesuai kontrak kerja, pungkasnya. Sementara pihak Dinas Pendidikan Provinsi Riau, hingga berita ini diturunkan, belum berhasil dikonfirmasi. (Liputan: Lamhot Manurung) 
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | PT.Berantas Pers Group | Berantas
Copyright © 2015. Harianberantas - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Berantas
Proudly powered by Berantas