Headlines News :
Home » » Kadis Pendidikan Pelalawan Minta Jatah Dalam Pelaksanaan Pembangunan SMPN 05 Segati

Kadis Pendidikan Pelalawan Minta Jatah Dalam Pelaksanaan Pembangunan SMPN 05 Segati

Written By Harian Berantas on Wednesday, January 24, 2018 | 12:26:00 AM

HARIANBERANTAS, PELALAWAN - Pembangunan sekolah baru SMP N 05 di Desa Segati Kecamatan Langgam Kabupaten Pelalawan, sesuai hasil monitoring tim LSM Penjara Indonesia bersama Wartawan Redaksi borgolnews.com mulai dari bulan Oktober 2017 lalu, menemukan berbagai kejanggalan yang menunjukkan kegiatan pembangunan proyek yang belum seumur jagung tersebut telah mengalami keretakkan di mana-mana.

  
Seperti dilansir media borgol.news.com disebutkan tim LSM Penjara Indonesia bersama Wartawan, meemukan adanya kejanggalan terhadap proses pembangunan proyek tersebut. 

Dimana Pemred borgolnews.com, saat menerima by telphon dari Jurnalis-nya yang sedang melakukan peliputan dilapangan  dalam hal laporan liputan investigasi lapangan sekaligus menerima nomor kontak pribadi Komite sekolah, Amir, untuk dihubungi oleh redaksi media.

Amir kepada Pimpred borgolnews melalui seluler pribadi menyebutkan, jika nilai anggaran terhadap pembangunan Sekolah Baru tahun anggaran 2017 lalu itu, berasal dari sumber dana APBN dengan besaran nilai Rp2.374.577.000,- dengan masa waktu pelaksanaan 180 hari kalender (HK).

Proyek dengan anggaran sebesar ini tanpa di tangani PPK (Pejabat Pembuat Komitmen) dari Pemda Kabupaten Pelalawan, sebagaimana informasi yang diperoleh dari Plt Kepsek SMP N 05 Desa Segati Kecamatan Langgam Kabupaten Pelalawan-Riau

 Syukur selaku Plt Kepala Sekolah setempat saat mengundang tim LSM Pejara Indonesia dan media borgolnews.com Ngopi bareng di Pangkalan Kerinci mengatakan, “Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Pelalawan ada minta jatah dalam proyek tersebut sebanyak  Rp,15.000.000,-. Padahal pengakuan  Bapak Kepela Dinas Pendidikan Pelalawan itu ke saya, beliau sudah dapat Rp,1.500.000-,/bulan selama enam bulan. Makanya, saya sangat setres, ungkap Syukur. (ani-red)

Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | PT.Berantas Pers Group | Berantas
Copyright © 2015. Harianberantas - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Berantas
Proudly powered by Berantas