Headlines News :
Home » » Kades Terpilih Serentak 2018-2024 di Kabupaten Inhu Resmi Dilantik

Kades Terpilih Serentak 2018-2024 di Kabupaten Inhu Resmi Dilantik

Written By Harian Berantas on Wednesday, January 24, 2018 | 10:37:00 PM

HARIANBERANTAS, INHU - Menindaklanjuti Surat Keputusan (SK) Bupati Inhu nomor : Kpts 33 /I/ tahun 2018, tentang pengesahan pelantikan jabatan kepala desa periode 2018 - 2024. Camat Rengat Barat, Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), Sarman melantik 11 Kepala Desa (Kades) terpilih se-Kecamatan Rengat Barat bertempat di Aula kantor Camat Rengat Barat, Rabu (24/01).



Pelantikan para kepala desa tersebut merupakan hasil dari pemenang dalam pemilihan kepala desa yang dilaksanakan secara serentak pada tanggal 09 Desember tahun 2017 silam.

Camat Sarman mengatakan bagi kepala desa yang ikut dalam pengurus partai politik agar mundur karena kades tidak boleh pengurus di partai politik harus di pilih salah satunya apakah mundur dari kepala desa atau dari pengurus partai politik.

Dikatakan, kepala desa jangan bangga dengan besarnya alokasi dana desa ( ADD) tapi harus menjalankan amanah masyarakat sebab ADD yang tujuannya membangun desa untuk kesejahteraan dan pertumbuhan ekonomi masyarakat.

Untuk itu dihimbau kepada kades alokasi dana desa ( ADD ) tersebut jangan di peruntukkan untuk hanya pembangunan fisik saja seperti pembangunan semenisasi tapi sebahagian ADD itu  membangun yang menyentuh langsung dinikmati dalam penuntasan kemiskinan masyarakatnya.

Apalagi Kecamatan Rengat Barat pusat pemerintahan Kabupaten Inhu diharapkan kepala desa agar segera melakukan rapat kerja bersama perangkatnya dengan melibatkan  masyarakat demi kemajuan ekonomi masyarakat.

Kades juga supaya merangkul semua aparat desa dan  masyarakat, jika aparat desa tidak mau duduk bersama supaya di ganti demi kelancaran pelayanan terhadap masyarakat dan roda roda pembangunan desa berjalan dengan baik, " harap Sarman (Lamhot Manurung  )
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | PT.Berantas Pers Group | Berantas
Copyright © 2015. Harianberantas - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Berantas
Proudly powered by Berantas