Headlines News :
Home » » 2/3 Kekuatan Polri Dikerahkan Polda Riau Amankan Pilkada

2/3 Kekuatan Polri Dikerahkan Polda Riau Amankan Pilkada

Written By Harian Berantas on Saturday, January 27, 2018 | 11:07:00 PM

HARIANBERANTAS, PEKANBARU- Dalam mengamankan jalannya pemilihan kepala daerah (Pilkada), Polda Riau janjikan akan turunkan 2/3 dari kekuatannya. Hal ini dikatakan Kabid Humas Polda Riau, Kombes Pol Guntur Aryo Tejo, Kamis (25/1/2018). 

Guntur mengatakan pengerahan 2/3 kekuatan tersebut juga akan dilakukan oleh Kepolisian Resor (Polres) setiap kota atau kabupaten. 

"Sebanyak 2/3 kekuatan kepolisisan, baik yang ada di Polda maupun yang ada di polres itu digunakan untuk pengamanan pilkada," ungkapnya.

Pengamanan tersebut akan terus dilakukan pada setiap tahapan pilkada. "Pengamanan ini kegiatannya meliputi dari pemantauan, pengamanan setiap kegiatan pasangan calon itu sendiri," kata Guntur.

Dikatakan, Polda Riau juga akan kawal pendistribusian kertas suara, karena kertas suara inilah yang akan jadi penentu kemenangan ataupun kekalahan dari masing-masing pasangan calon.

"Pengamanan kita lakukan mulai dari percetakan kertas suara, pengamanan untuk pendistribusiannya juga. Selanjutnya juga untuk di tempat tempat pemungutan suara (TPS) sampai pada saat kampanye, selalu kita monitoring," pungkas Guntur.

Sebagai informasi, pemilihan Gubernur Riau akan digelar pada tanggal 27 Juni 2018 mendatang. (rilis/trini)


Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | PT.Berantas Pers Group | Berantas
Copyright © 2015. Harianberantas - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Berantas
Proudly powered by Berantas