Headlines News :
Home » » PT. Fajar Berdasi Gemilang Dinilai Tak Becus Kerjakan Proyek Rehabilitasi Jariangan Irigasi Kelayang Inhu

PT. Fajar Berdasi Gemilang Dinilai Tak Becus Kerjakan Proyek Rehabilitasi Jariangan Irigasi Kelayang Inhu

Written By Harian Berantas on Monday, December 4, 2017 | 9:03:00 PM

HARIANBERANTAS, PEKANBARU- Pengerjaan proyek rehabilitasi jaringan irigasi DI, Kelayang Kabupaten Inhu-Riau yang dikerjakan oleh PT. Fajar Berdasi Gemilang dengan nilai kontrak Rp16.413.880.000,00,- atau sebesar Rp16,4 miliar dari APBN tahun anggaran 2017 dikerjakan asal asalan.


Pasalnya, proses pengerjaan rehabilitasi jaringan irigasi DI, Kelayang-Inhu tersebut saat ini dilapangan, semakin tampak kecurangan yang mengarah pada penyimpangan spek proyek, seperti yang terjadi pada pelaksanaan item pekerjaan timbunan tanah yang diduga manipulsi serta kondisi dinding saluran irigasi sudah pada retak dan patah hingga lantai kerja.

Selain itu, tim awak media menemukan adanya bahan material besi yang sudah dilakukan pekerjaan oleh rekanan kontraktor, diduga tidak sesuai dengan rujukan bestek/kontrak kerja, seperti ukuran besi 12 mill dan 10 mill, menggunakan besi banci yang ukurannya tidak berpedoman kontrak/perencanaan.

Menindak lanjut laporan/klarifikasi tertulis yang dilayangkan media ini bersama tokoh aktivis kepada Kepala Satker Pelaksana Jaringan Pemanfaatan Air Sumatera III Provinsi Riau, (21/11/2017) lalu dengan nomor surat: 04/LSM-HB/VII/2017, kini Redaksi Harian Berantas ini secara resmi bertindak melalui konfirmasi yang diterima Kepala Balai Wilayah Sungai (BWSS) III Riau tanggal 04 Desember 2017.

Tujuan Pemred media ini melayangkan konfirmasi lanjutan yang  kepada Kepala Balai Wilayah Sungai (BWSS) III Riau, terkait kegiatan proyek rehabilitasi jaringan irigasi D.I Kelayang Kabupaten Indragiri Hulu, yang pengerjaannya rekanan kontraktor diduga tidak becus tersebut, sebagai bahan konfirmasi lanjutan tim media dan aktivisi ke pihak instansi penegak hukum terkait dan pelansiran informasi di media massa.

Menyikapi hal ini, Zaini yang disebut kontraktor pelaksana paket proyek rehabilitasi jaringan irigasi D.I Kelayang Kabupaten Indragiri Hulu tersebut ketika dikonfirmasi melalui via hendphon pribadinya, tak aktif. konfirmasi via WhatssApp pun, tak dijawab. (ism/bn)
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | PT.Berantas Pers Group | Berantas
Copyright © 2015. Harianberantas - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Berantas
Proudly powered by Berantas