Headlines News :
Home » » Pilkades 2017, Edi Priyanto Dua Kali "Pecundangi" Sudirman

Pilkades 2017, Edi Priyanto Dua Kali "Pecundangi" Sudirman

Written By Harian Berantas on Sunday, December 10, 2017 | 5:10:00 PM

HARIANBERANTAS, INHU- Masyarakat Talang Jerinjing Kecamatan Rengat Barat Kabupate Inhu, terlihat sangat antusias beramai ramai memberikan hak Konstitusinya di 7 (Tujuh) tempat pemungutan suara (TPS) dalam pesta demokrasi pemilihan kepala Desa Talang Jerinjing periode 2018 - 2023.


Edi Priyanto ST, salah seorang mantan Kepala Desa (Kades) Talang Jerinjing Kecamatan Rengat Barat Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) dengan nomor urut 1, kedua kalinya "mempecundangi" nomor urut 2 pada pesta demokrasi Pilkades, akhirnya terpilih kembali sebagai Kepala Desa (Kades) dalam Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak yang dilaksanakan, Sabtu (9/12/2017).

Sebagaimana diketahui, Pilkades di Desa Talang Jerinjing diikuti oleh 3 (Tiga) orang calon Kades yaitu Edi Priyanto ST nomor urut 1, Sudirman nomor urut 2, dan Ifrizal dengan nomor urut 3.

Dua orang dari calon Kades tersebut yaitu Edi Priyanto ST dan Sudirman merupakan mantan Kepala Desa Talang Jerinjing Kecamatan Rengat Barat, yang sebelumnya juga sudah pernah bertarung pada Pilkades 6 (Enam) tahun silam. Pilkades kali ini agak berbeda dari sebelumnya. Dimana, 2 kandidat calon kades ini kembali bertarung memperebutkan kursi panas sebagai kades.

Pada kesempatan itu, Pejabat sementara (Pjs) Kades Talang Jerinjing, Sriwahyu Hariyanto menyampaikan rasa terimakasih kepada panitia dan aparat Kepolisian serta Penegak Hukum lainya, khususnya kepada  segenap masyarakat Talang Jerinjing atas terselenggaranya Pilkades dengan lancar, tertib tanpa ada gesekan diantara para kandidat khususnya para tim sukses," ucapnya singkat 

Ratusan masyarakat Talang Jerinjing menyaksikan proses perhitungan suara dengan tertib memenuhi kursi undangan bahkan, berdiri penuh kegembiraan disertai dengan tepuk tangan membuat suasana semakin menegangkan.

Nomor urut 1 dan nomor urut 2 bersaing ketat dalam perolehan suara di 7 (Tujuh) TPS. Nomor urut 1 memenangkan 5 TPS yaitu TPS II sebanyak 218 suara, TPS III sebanyak 145 suara, TPS IV sebanyak 133 suara, TPS VI sebanyak 140 suara dan TPS VII sebanyak 126 suara. Sedangkan nomor urut 2 hanya menang 1 TPS, yaitu TPS I dengan jumlah suara 183 suara. Sementara nomor urut 3 juga hanya menang 1 TPS yaitu TPS V dengan jumlah suara 205.

Dalam Pilkades tersebut, Edi Priyanto ST berhasil memperoleh suara sebanyak 1036 suara mengalahkan 2 calon lainnya, yaitu Sudirman hanya memperoleh suara sebanyak 846 suara, sementara Ifrizal hanya berhasil memperoleh suara sebanyak 429 suara. Jumlah suara yang tidak sah sebanyak 48 suara. Pilkades kali ini agak berbeda dengan Pilkades lainya. Dimana proses perhitungan suara berlangsung hingga larut malam pukul 22.00 Wib.

Edi Priyanto ST selaku Kades terpilih mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Desa Talang Jerinjing yang telah menggunakan hak suara dalam Pilkades yang digelar hari ini dan memberikan kepercayaan kembali memimpin Desa Talang Jerinjing.

“Kemenangan ini bukanlah kemenanan saya pribadi, melainkan kemenangan bagi seluruh masyarakat Desa Talang Jerinjing,” ujarnya.

Saya juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dalam pilkades ini, singkatnya. (Lamhot Manurung)
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | PT.Berantas Pers Group | Berantas
Copyright © 2015. Harianberantas - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Berantas
Proudly powered by Berantas