Headlines News :
Home » » PDIP Rakornas di Tangerang-Banten, Jokowi Teringat Pidato Bung Karno

PDIP Rakornas di Tangerang-Banten, Jokowi Teringat Pidato Bung Karno

Written By Harian Berantas on Saturday, December 16, 2017 | 7:57:00 PM

HARIANBERANTAS, TANGERANG- Presiden Joko Widodo teringat dengan Presiden ke-1 Soekarno ketika membuka Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Tiga Pilar PDI Perjuangan. Menurut dia, tema "Berdikari untuk Indonesia Raya" yang diangkat dalam rapat terinspirasi dari Bung Karno.
Presiden Joko Widodo memberikan sambutan pada acara pembukaan Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Tiga Pilar PDI Perjuangan di Tangerang-Banten

“Saya teringat pidato Bung Karno sebelum proklamasi kemerdekaan kala itu,” kata Jokowi di lokasi acara, Indonesia Convention Exhibition (ICE), Kabupaten Tangerang, Banten, Sabtu, 16 Desember 2017.

Jokowi pun mengajak para undangan dan ribuan kader PDIP untuk berani berdiri di atas kakinya sendiri. Dia meminta semua pihak untuk mau berjuang demi kepentingan bangsa. 

“Kini tiba saatnya kita untuk berani meletakkan nasib bangsa dan Tanah Air di tangan kita sendiri,” cetus dia.

Kepala Negara meyakini terselenggaranya rakornas terinspirasi dari semangat Bung Karno. “Yaitu semangat berdikari (Ketua Umum PDIP) Ibu Megawati Soekarnoputri,” ungkap dia. 

Dia menekankan bangsa yang berdikari mampu membuat Indonesia kuat dan berdaya saing tinggi. Dengan begitu, negara bisa mengikuti kompetisi global dan memenangkan persaingan.

“Mana bisa kita memenangkan persaingan global jika ekonomi kita tidak efisien, jalur logistik kita masih sangat mahal, dan juga infrastruktur kita yang tidak bisa menempuh sampai desa, sampai perbatasan, di seluruh daerah di Tanah Air ini,” kata dia. 

Masalah ini, lanjut Jokowi, yang menjadi pertimbangan pemerintah membangun daerah pinggiran. “Kenapa dari desa? Kenapa kita memberdayakan masyarakat bawah? Semangat berdikari itulah yang membuat kita memperbaiki seluruh distribusi adat yang ada di Tanah Air, memberikan sertifikat tanah bagi  rakyat, membantu modal usaha untuk Rakyat,” kata dia. (ogi/sozi)
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | PT.Berantas Pers Group | Berantas
Copyright © 2015. Harianberantas - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Berantas
Proudly powered by Berantas