Headlines News :
Home » » Hp Tak Aktif, Sekda Kesal Dengan Kadis Perdagangan Dumai

Hp Tak Aktif, Sekda Kesal Dengan Kadis Perdagangan Dumai

Written By Harian Berantas on Sunday, December 10, 2017 | 6:00:00 PM

HARIANBERANTAS, DUMAI- Sekda Kota Dumai HM Nasir mengaku kesal kepada Zulkarnain selaku Kepala Dinas Perdagangan Dumai, karena Zulkarnain saat di hubungi M Nasir melalui via hendphon tak kunjung muncul untuk datang.
Sekda Dumai, M Nasir saat di KPK, Kamis (05/10/2017) lalu

Maksud dan tujuan Sekda Dumai menghubungi Zulkarnain, dikarenakan dirinya mendapat keluhan adanya persoalan lokasi tempat para pedagang di Taman Bukit Gelanggang yang sudah di arahkan oleh Pemko Dumai di tempat lapak parkir milik Dinas Perhubungan Dumai yang berlokasi di sebelah Ramayana.

Namun permasalahan ini menjadi polemik bagi para pedagang yang sudah di sepakati oleh Pemko Dumai dengan para pedagang sebelum berlangsungnya MTQ.

Dasarnya pihak Pemko Dumai beserta Pedagang dan si pengelola sudah sama-sama sepakat dalam rapat yang dilakukan oleh Pemko Dumai, bahwasanya tempat parkir Dishub tersebut di jadikan pedagang Kuliner.

Hal ini dikeluhkan inisial (BH), bahwa mereka sebelum di adakan MTQ tersebut sudah bertemu dengan pihak Pemko Dumai untuk memindahkan kami berjualan, yang sebelumnya para pedagang berjualan di area Taman Bukit Gealnggang.

"Setelah menemukan kesepakatan, kamipun akan dipindahkan ke lokasi parkir milik Dinas Perhubungan. Namun nyatanya saat ini, si pengelola dari Koperasinya di jadikan tempat Bazar," ungkap (BH) kepada Media Revolusi.co.id, Minggu (10/12/2017).

"Ini sudah melenceng dari kesepakatan, perjanjiaan awal yang di buat secara tertulis, namun faktanya lokasi di jadikan tempat Bazar, yang seharusnya tempat Kuliner. Hal ini terkesan ada unsur pembiaran oleh pihak Pemko Dumai melalui instansi dinas terkait," imbuh (BH).

Lanjut (BH) menyampaikan,"Dengan adanya permasalahan di lapangan, kami dari pedagang kuliner mohon kepada pak Sekda Dumai M Nasir agar menyelesaikan permasalahan yang terjadi. Sehingga tidak ada persoalan berikutnya, sebab jelas-jelas ini diluar dari kesepakatan awal," tegas (BH).

Terkait hal ini, Media Revolusi.co.id melakukan Konfirmasi kepada Sekda Dumai M.Nasir, dirinya sangat respon dengan permasalahan para pedagang dilapangan.

Mendapat keluhan ini, M Nasir pun menaggapi dengan serius, dirinya langsung menghubungi Kepala Dinas Perdagangan Zulkarnain agar dapat turun kelapangan untuk menyelesaikan polemik yang terjadi antara si pengelola dengan si pedagang tersebut yang sesuai dengan kesepakatan tertulis.

"Sudah saya telpon Kepala Dinas Perdagangan, namun sampai saat ini ia belum juga kunjung datang. Yang herannya lagi, No Hp Zulkarnain tidak pula aktif-aktif. Pada hal beliau seharusnya bertanggung jawab," kesal Sekda.

"Ini kan acara MTQ kita, yang menjadi tuan rumah, jika tak saya langsung yang turun tangan mana kan selesai seperti ini. Dan masalah penempatan lokasi untuk pedagang ini, itu di koordinir oleh Dinas Perdagangan, maka dari itu saya hubungi beliau," tutupnya. (rellis/bud/roz)
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | PT.Berantas Pers Group | Berantas
Copyright © 2015. Harianberantas - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Berantas
Proudly powered by Berantas