Headlines News :
Home » » Herman Menangkan Pilkades Kota Lama

Herman Menangkan Pilkades Kota Lama

Written By Harian Berantas on Sunday, December 10, 2017 | 5:00:00 PM

HARIANBERANTAS, RENGAT- Pertarungan Pilkades di Desa Kota Lama Kecamatan Rengat Barat, akhirnya usai tenang dengan dimenangkan Herman sebagai terpilih untuk menjadi Kepala Desa. Keberhasilan tersebut, diharap untuk banyak perubahan sesuai visi misi guna kemajuan desa. “Insya Allah waktu dekat, akan berlangsung pelantikan serentak bagi calon pemenang Kepala Desa terpilih nantinya.”

Pilkades yang berlangsung (9/12) telah rampung aman dan tertib, dimana salah satu yang diusung oleh masing masing pendukung, juga mengakhiri bersalaman yang disaksikan masyarakat.

Demikian oleh Panitia Pelaksana Pilkades Abdul Rahman, Sekretaris Tarmiji Kazul bersama kru berjumlah 9 orang memberi kertas pilihan kepada pemilih untuk dicucuk dibilik yang telah tersedia. 

Selanjutnya diketahui urut No.1 (Herman.red) sebagai pemenang, ketika usai penghitungan suara yang dimulai pukul,14.00 Wib itu, kertas pemilihan dibuka satu persatu dan dibacakan oleh panitia dengan langsung disaksikan masyarakat hingga peritungan suara usai sekitar pukul 17.45 Wib, dan ternyata dimenangkan oleh nomor urut 1 yang meraih 543 suara, urut 2 berjumlah 536 suara, urut 4 hanya dapat merebut 186 suara dan terakhir terkecil urut 3 dengan hanya 123 suara.

Jika dibandingkan jumlah 1849 Daftar Pemilih Tetap (DPT) yang ada, hanya 8 suara hangus, dan total yang memilih hanya 1.396 suara, artinya sekitar 453 DPT yang tak ikut berpartisipasi mencoblos.
Pemenang Pilkades urut No.1 berucap terimaksih dengan masyarakat yang memberikan kepercayaan, dan amanah ini akan diingat untuk memajukan Desa Kota Lama yang lebih terbaik sesuai harapan bersama.”pungkas Herman sambil menetes air mata. (Pinten Sitorus).
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | PT.Berantas Pers Group | Berantas
Copyright © 2015. Harianberantas - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Berantas
Proudly powered by Berantas