Headlines News :
Home » » Dinilai Tidak Diperhatikan Pemko Pekanbaru, Kerusakan  Jalan Nelayan Rumbai  Dikeluhkan Warga

Dinilai Tidak Diperhatikan Pemko Pekanbaru, Kerusakan  Jalan Nelayan Rumbai  Dikeluhkan Warga

Written By Harian Berantas on Friday, December 1, 2017 | 7:33:00 AM

HARIANBERANTAS, PEKANBARU- Persoalan tidak adanya perhatian Pemerintah Kota Pekanbaru terhadap kondisi jalan yang rusak menjadi keluhan masyarakat. Kali ini, keluhan dilontarkan warga Kelurahan Sri Meranti Kecamata Rumbai Pekanbaru-Riau.


Warga setempat mengeluhkan kondisi jalan aspal yang baru di bangun sudah mengalami rusak dan berlubang. Kondisi jalan rusak itu terkesan dibiarkan berlarut-larut tanpa ada upaya serius untuk memperbaiki yang dilakukan pihak Pemko Pekanbaru.

Andi (33), salah satu warga setempat dalam keterangannya mengungkapkan, jalan tersebut sudah setahun lalu rusak. Namun dibiarkan begitu saja tanpa perbaikan.

“Sudah setahun dibiarkan seperti ini, dan tidak ada tanda-tanda mau diperbaiki pak. Jalan ini rusak karena sering dilalui mobil truk pengangkut getah karet milik PT. Rickry,” ungkap Andi kepada awak media, Kamis, (30/11/2017).

Andi meminta, Pemko Pekanbaru segera memperbaiki jalan tersebut. Pasalnya, kondisinya yang cukup parah kerap menjadi salah satu pemicu kecelakaan lalulintas di ruas jalan itu.

“Hampir setiap hari ada yang korban jatuh gara-gara kerusakan sepanjang jalan itu. Apalagi kalau malam, tidak ada lampu jalan. Mudah-mudahan Pemerintah mau mi memperbaiki secepatnya supaya tidak ada korban lagi,” ucapnya

Pantauan Harian Berantas ini dilapangan, terdapat tiga titik kondisi jalan aspal di sepanjang jalan Nelayan Kelurahan Sri Merantai Kecamatan Rumbai tersebut dihiasi lobang-lobang besar yang cukup lumayan parah, yakni di persimpangan jalan menuju SMP Negeri 27 Pekanbaru yang berhadapan dengan SDN 015 Pekanbaru dan jalan yang tak jauh dari pompa air parit belanda milik BWSS III Provinsi Riau.

Selain kondisi jalan Nelayan Kelurahan Srimeranti Kecamatan Rumbai yang dikeluhkan warga setempat untuk diperhatikan Pemko Pekanbaru karena cukup lumayan kerusakannya, demikian kondisi jalan didaerah gang lapangan bola diwilayah RT 09 Muara Fajar Kota Pekanbaru.

Dimana kondisi jalan (1300 meter) didaerah Muara Fajar Kota Pekanbaru tersebut disaat saat musim hujan seperti sekarang ini, sulit untuk dilalui akibat kondisi jalan yang masih tanah cepat berubah menjadi jalan lumpur.

Walikota Pekanbaru, Firdaus ST.MT yang diciut media ini lewat akun facebook miliknya pekan lalu (26/11/2017) mengatakan, “Diusulkan saja melalui musrenbang di kelurahan pak”. Trimakasih, ujar Walikota Pekanbaru. (tr)
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | PT.Berantas Pers Group | Berantas
Copyright © 2015. Harianberantas - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Berantas
Proudly powered by Berantas