Headlines News :
Home » » Dana BOS dan Pengadaan Komputer Diduga Dikorupsi, Polresta Pekanbaru Diminta Usut Tuntas Kasek SMAN 6 Pekanbaru

Dana BOS dan Pengadaan Komputer Diduga Dikorupsi, Polresta Pekanbaru Diminta Usut Tuntas Kasek SMAN 6 Pekanbaru

Written By Harian Berantas on Friday, December 1, 2017 | 8:15:00 PM

HARIANBERANTAS, PEKANBARU-- Kepala Sekolah (Kasek) SMA Negeri 6 Kota Pekanbaru, Drs. Syamwar, telah dilaporkan salah satu ormas nasional perwakilan Kota Pekanbaru ke Polresta Pekanbaru kesatuan Polda Riau, terkait dugaan korupsi dana bantuan operasional sekolah atau BOS tahun ajaran 2015-2017 yang diduga berpotensi mencapai Rp1,5 miliar.


Berdasarkan rangkuman informasi, laporan dugaan korupsi yang dialamatkan kepada Kepala Sekolah SMA Negeri 6 Kota Pekanbaru itu, telah ditangani oleh Satreskrimsus Polresta Pekanbaru kesatuan Polda Riau. Namun proses tindak lanjut penangananya sampai saat ini belum ada.

Demikian dikatakan oleh salah satu penyidik Reskimsus Polresta Pekanbaru beberapa waktu lalu kepada Harian Berantas.

“Iya pak, kami telah menerima laporannya, dan saat ini sedang kami dalami penyelidikan dilapangan. Kami juga sudah memanggil saksi-saksi termasuk kepala sekolahnya berinisial SMW (Syamwar-red), dan SMW (Kasek) itu berbelit-belit setiap datang ke Polresta, dan tidak membawa semua dokumen yang diminta penyidik sesuai isi surat panggilan penyidik” kata penyidik.

Secara terpisah, Kepsek SMAN 6 Pekanbaru, Drs. Syamwar, saat ditemui Wartawan membenarkan jika dirinya, sudah dua kali diperiksa penyidik Polresta Pekanbaru beberapa waktu yang lalu.

“Iya pak, memang saya sudah 2 (dua) kali dipanggil oleh penyidik Polresta Pekanbaru. Karena semua dokumen yang diminta tidak lengkap, makanya saya hanya diperiksa sebentar saja, dan disuruh datang lagi untuk melengkapinya” kata Syamwar dengan tidak menampik dana bantuan operasional sekolah atau BOS disekolah yang dipimpinnya telah menyimpang.

Walikota Pekanbaru, Firdaus ST,MT ketika hendak diminta tanggapannya melalui hendphon genggamannya terkait dugaan ulah sang anak buahnya di dunia pendidikan kota Pekanbaru tersebut, hingga berita ini terposting konfirmasi SmS awak media, belum terjawab, (Anas)
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | PT.Berantas Pers Group | Berantas
Copyright © 2015. Harianberantas - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Berantas
Proudly powered by Berantas