Headlines News :
Home » » Wartawan Diancam, FPII Korwil Subang Langsung Bertindak

Wartawan Diancam, FPII Korwil Subang Langsung Bertindak

Written By Harian Berantas on Thursday, October 26, 2017 | 8:26:00 AM

HARIANBERANTAS, SUBANG- Seorang anggota Kepolisian dari kesatuan Reskrim Divisi Tipiter Polres Subang, Jajang, menyampaikan hak koreksinya terhadap pemberitaan yang dimuat media siber GariOnline mengenai dugaan anggota Polri penyuplai Solar alat berat untuk perumahan Mahkota Graha (15/10) pekan lalu.

Jajang yang merupakan anggota Kepolisian kesatuan Reskrim Divisi Tipiter Polres Subang melalui via sambungan seluler (henphon) miliknya, mengancam akan melaporkan Wartawan GariOnline terkait pemberitaan suplai solar yang diduga melibatkan anggota kepolisian.

Begitu informasi ancaman terkait pemberitaan Pers Gari Online bakal dilaporkan, lembaga Pers dari Forum Pers Independent Indonesia (FPII) Korwil Subang, langsung bertindak turun tangan meminta Jajang untuk meluruskan permasalahan serta mengajukan hak jawab dan koreksinya sesuai ketentuan Undang-Undang No. 40 Tahun 1999 tentang Pers yang merupakan lex specialis, terhadap Wartawan GariOnline.

"Jangan pakai ancam dulu. Kita beri kesempatan dia untuk menggunakan hak jawab dan koreksinya," ujar Sekretaris FPII Korwil Subang, Rendra.

Jajang mengatakan dirinya hanyalah koordinator lapangan yang mengatur dan pengamanan di pembangunan proyek Perumahan Mahkota Graha di Kp. Cibarola RT 052/RW009 Kelurahan Soklat Kecamatan Subang Kabupaten Subang Jawa Barat.

"Saya hanya koordinator lapangan saja, bukan langsung penyuplai bahan bakar, penyuplai bahan bakar itu ada di RW 014 sama RW 009. Adanya saya disitu, agar kedua belah pihak tidak ada kecemburuan satu sama lainnya " ujar Jajang.

Mengenai peraturan larangan polisi untuk berbisnis, Jajang mengatakan dirinya tidak ada masalah, karena didasarkan atas Peraturan Kapolri nomor 9 Tahun 2017. "Polri sudah bisa berusaha diluar pekerjaannya, itu bisa akang pelajari di Perkap nomor 9 tahun 2017," ujar Jajang.

Diwartakan sebelumnya, PT. Lider Bahtera Toolsindo yang membangun perumahan diwilayah Kabupaten Subang tepatnya di Kp. Cibarola RT 035/RW 009 Kelurahan Soklat Kabupaten Subang Jawa Barat, ternyata masih belum jelas atau simpang siur, karena belum sepenuhnya memiliki lahan yang pas. (Imam/Release)
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | PT.Berantas Pers Group | Berantas
Copyright © 2015. Harianberantas - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Berantas
Proudly powered by Berantas