Headlines News :
Home » » Tuding Pemerasan, Humas PT. Inecda Dilaporkan ke Polisi

Tuding Pemerasan, Humas PT. Inecda Dilaporkan ke Polisi

Written By Harian Berantas on Monday, October 30, 2017 | 2:24:00 PM

HARIANBERANTAS,  INHU- Sangat mengejutkan, ternyata disaat sedang rapat mediasi antara Warga Desa Tani Makmur Kecamatan Rengat Barat dengan PT. Inecda berlangsung, sebagai tindak lanjut dari penyelesaian serangan hama kumbang tanduk (Oryctes) yang digelar di Aula Kantor Dinas Pertanian dan Perikanan (Distankan) Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), beberapa hari lalu, (Kamis, 26/10/2017).
Humas PT. Inecda Plantations (IP), Joko Dwiyono

Dalam pertemuan yang dihadiri oleh Pelaksana Tugas ( Plt ) Dinas Pertanian dan Perikanan ( Distankan ) Inhu, R. Agus Widodo, dan 4 (empat) orang petinggi PT. Inecda Plantation, tersebut Kepala Bidang (Kabid) Distankan Inhu, Dedi Dianto SP selaku moderator menegur Humas PT. Inecda Plantations (IP), Joko Dwiyono dengan kata-kata yang sangat mengejutkan.

Saya sangat menyesalkan sikap Humas PT. Inecda Joko Dwiyono yang mengatakan ada Wartawan/Jurnalis yang mau memeras perusahaan terkait hal ini,” kata Dedi Dianto seusai membuka pertemuan tersebut.

"Kita ingin menyelesaikan permasalahan serangan hama kumbang tanduk yang menyerang kebun kelapa makan dan kelapa sawit milik warga Desa Tani Makmur. Jangan ditambah lagi dengan permasalahan lain," pinta Dedi Dianto.

Ketika hal ini dikonfirmasi ulang kepada Dedi Dianto SP seusai pertemuan, Dedi membenarkan bahwa Joko (Humas PT. Inecda) ada menyampaikan kepadanya bahwa ada wartawan yang mencoba memerasnya dalam permasalahan ini.

“Namun untuk lebih jelasnya silahkan tanyakan saja langsung kepada Joko siapa wartawan tersebut,” singkatnya.

Sementara itu Joko Dwiyono selaku Humas PT. IP tidak mau berkomentar banyak terkait hal tersebut.

“Saya tidak mau berkomentar terkait hal tersebut, nantilah akan saya hubungi,” katanya kepada sejumlah wartawan yang menunggu jawaban darinya.

Menyikapi hal ini, sejumlah wartawan yang hadir dalam pertemuan yang digelar di aula kantor Distankan Inhu setelah melakukan koordinasi dengan PWI dan AJI Kabupaten Inhu memutuskan untuk melaporkan Humas PT. IP Joko Dwiyono ke Polsek Rengat Barat. Kedatangan sejumlah wartawan tersebut disambut langsung oleh Kapolsek Rengat Barat beserta jajarannya. (Lamhot)
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | PT.Berantas Pers Group | Berantas
Copyright © 2015. Harianberantas - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Berantas
Proudly powered by Berantas