Headlines News :
Home » , » Tersangka baru di Kasus Korupsi PJU Pemko Pekanbaru Ditahan

Tersangka baru di Kasus Korupsi PJU Pemko Pekanbaru Ditahan

Written By Harian Berantas on Thursday, October 12, 2017 | 9:43:00 AM

HARIANBERANTAS, PEKANBARU- Kejaksaan Tinggi (Kejati) Riau, kembali menetapkan tersangka baru di kasus dugaan korupsi pengadaan Penerangan Jalan Umum (PJU) Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru-Riau, yang saat ini jumlah tersangkanya menjadi 5 (lima) orang. Demikian Asisten Pidana Khusus (Aspidsus) Kejati Riau, Sugeng Riyanta saat memberikan keterangan Rabu (11/10/17), menyatakan, tersangka baru yang kelima ini adalah menajer penasaran PT SCA bernisisial HW.

Usai pemeriksaan tersangka HW oleh penyidik, pria yang berdomisili di Jakarta itu, langsung dilakukan penahanan, dan dititipkan di Rutan Klas IIB Sialang Bungkuk, Kulim, Pekanbaru-Riau. Tersangka HW disamping pihak selaku penyedia barang, juga terindikasi ikut bermain proyek 9 paket proyek yang ada Satuan Kerja Dinas Keberhasilan dan Pertamanan Kota Pekanbaru.

Seperti diketahui, penyidik Kejati Riau sebelumnya telah menetapkan empat (4) orang tersangka, yaitu bernisial M selaku kuasa pengguna anggaran (KPA) dan Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK), ABD dan MJ dari pihak swasta selaku broker atau makelar proyek serta MHR, broker juga penggiat salah satu organisasi kemasyarakatan atau LSM.

Rabu (11/10/17) juga, dua (2) orang dari 5 pihak tersangka telah mengajukan permohonan prapd atau praperadilan pada PN Pekanbaru terhadap pihak Kejati Riau. Jadwal gugatan praperadilan, atas nama Abdul Rahman alias ABD dan Masdahuri alias MHR selaku pemohon tersebut, rencananya pekan mendatang.

Berdasarkan penyelidikan dan pendalaman alat bukti yang diperoleh tim penyidik Kejati Riau, dalam perkara, kelima (5) orang tersangka, diduga telah merugikan keuangan negara sebesar Rp 1,3 miliar. (ismail)
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | PT.Berantas Pers Group | Berantas
Copyright © 2015. Harianberantas - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Berantas
Proudly powered by Berantas