Headlines News :
Home » » Soal Polemik Undang-Undang Ormas, Presiden Jokowi Terima Kunjungan Presiden RI ke 6

Soal Polemik Undang-Undang Ormas, Presiden Jokowi Terima Kunjungan Presiden RI ke 6

Written By Harian Berantas on Saturday, October 28, 2017 | 5:17:00 PM

HARIANBERANTAS, JAKARTA- Selama kurang lebih satu jam Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) bertemu Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, Jakarta. Sejumlah masalah kebangsaan dan isu terkini, seperti Undang-Undang Organisasi Masyarakat (UU Ormas), dibahas keduanya.

"Memang ada topik yang dibicarakan salah satunya adalah tentang Perppu ormas yang baru saja disahkan DPR menjadi UU Ormas," kata Staf Khusus Kepresidenan bidang Komunikasi, Johan Budi di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat 27 Oktober 2017. 

Ia mengatakan, forum diskusi terbangun dalam pertemuan yang berlangsung empat mata itu. Bahkan, lanjut dia, SBY memberikan masukan-masukan kepada Jokowi.

Namun, ia tak tahu secara rinci pembicaraan dan masukan yang diberikan SBY. Pasalnya, tak ada yang mendampingi keduanya saat pertemuan.  "Saya tidak ikut dalam pertemuan itu, sehingga saya tidak mendengarkan detil perbincangan antara dua tokoh, SBY dan Presiden," ujar dia.

Selain soal Perppu Ormas, kata Johan, Presiden dan SBY juga berdiskusi soal situasi dan kondisi politik dan ekonomi bangsa. SBY menemui Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta, siang tadi. Pertemuan ini di luar agenda resmi Presiden.

Pertemuan yang berlangsung selama satu jam ini diawali dengan berbincang santai di beranda belakang Istana Merdeka atau veranda talk. Setelah 10 menit veranda talk, keduanya menuju ruangan Jepara di Istana Merdeka untuk melanjutkan pembicaraan. Sayangnya usai bertemu Presiden, SBY langsung meninggalkan Istana. Tak ada komentar apapun dari SBY dan Jokowi perihal pertemuan ini. (INF/SOZ)
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | PT.Berantas Pers Group | Berantas
Copyright © 2015. Harianberantas - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Berantas
Proudly powered by Berantas