Headlines News :
Home » » Sengketa KIP, Bupati Palas Disidangkan di Rantau Prapat

Sengketa KIP, Bupati Palas Disidangkan di Rantau Prapat

Written By Harian Berantas on Monday, October 16, 2017 | 11:04:00 PM

HARIANBERANTAS, LABUHANBATU- Kepala Daerah atau Bupati Kabupaten Padang Lawas (Palas), Ali Sutan Harahap, disidang Komisi Informasi Provinsi Sumatera Utara (KIP Sumut) terkait sengketa informasi publik, Senin (16/10/2017), di auditorium Hotel Platinum Rantauprapat, Kabupaten Labuhanbatu.

Jadwal sidang yang dimulai pukul 11 .00 WIB tersebut, terlihat dihadiri pihak Pemohon dari Aktivis API Pasti Tua Siregar, Andi Khoirul Harahap dan pihak Termohon, Bupati Palas Ali Sutan Harahap yang dikuasakan kepada Kabag Hukum Setdakab Palas, Agus Saleh Saputra Daulay.

Sidang tersebut dipimpin langsung oleh ketua komisioner  KIP Sumut, Edison Sormin dan didampingi empat orang anggota komisioner lainnya, yakni, Robinson Simbolon, M Rizaki Abdullah, Meisalina Arwan dan Abdul Jalil.

Pada sidang pertama, di ruang sidang tersebut, beberapa kali kedua belah pihak yang bersengketa terlihat saling adu argumentasi, namun ditengahi oleh pihak Majelis Komisioner  KIP Sumut.

Meski demikian, sidang berjalan kondusif dan lancar hingga sampai di penghujung acara sekir pukul 12.30 WIB. 

Usai sidang, Ketua Komisioner KIP Sumut, melalui anggota majelis komisioner, Abdul Zaki ketika dikonfirmasi perihal agenda sidang, menyampaikan, bahwa sidang ini terkait sengketa keterbukaan informasi publik antara dua pihak yakni, Aktivis API sebagai pihak Pemohon dan Bupati Kabupaten Palas Ali Sutan Harahap sebagai pihak termohon.

Lebih lanjut, ia menyampaikan, majelis KIP Sumut yang berperan sebagai mediator dalam sidang sengketa keterbukaan informasi tersebut, mangatakan sampai pada sesi jadwal sidang pertama selesai, belum ada kesepakatan antara kedua belah pihak. Sehingga sidang diskor dan sidang berikutnya akan dilanjutan  pada materi perkara hingga pada keputusan majelis komisiner KIP Sumut.

Kabag Hukum Setdakaba Palas mengatakan, pihaknya akan mengikuti  lanjutannya. "Kita ikuti saja proses sidangnya, bagaimana proses selanjutnya akan kita ikutilah. Begitulah kira-kira ya," ungkapnya. (Fendi)
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | PT.Berantas Pers Group | Berantas
Copyright © 2015. Harianberantas - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Berantas
Proudly powered by Berantas