Headlines News :
Home » » PUPR Targetkan Perbaiki 400 Rumah di Pontianak

PUPR Targetkan Perbaiki 400 Rumah di Pontianak

Written By Harian Berantas on Saturday, October 28, 2017 | 5:13:00 PM

HARIANBERANTAS, JAKARTA- Selama kurang lebih satu jam Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) bertemu Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, Jakarta. Sejumlah masalah kebangsaan dan isu terkini, seperti Undang-Undang Organisasi Masyarakat (UU Ormas), dibahas keduanya. 

Sekretaris Direktorat Jenderal Cipta Karya Kementerian PUPR Rina Agustin Indriani mengatakan, hingga saat ini ada 200 unit rumah yang mendapatkan bantuan melalui Program Rumah Swadaya ini. Salah satu sasaran dari program ini yaitu rumah milik nelayan di kawasan pemukiman nelayan Beting.

"Untuk rumah kami kerja sama strategis dengan SMPT 84 unit rumah, dari Cipta Karya 127 unit. Jadi jumlahnya sekitar 200 unit. Ini perbaikan rumah swadaya BSPS atau bantuan stimulan perumahan swadaya," ujar dia di Pontianak, Kalimantan Barat, Jumat (27/10/2017).

Dia mengungkapkan, dalam program ini, masyarakat nelayan mendapatkan bantuan material bangunan senilai Rp 15 juta untuk memperbaiki rumahnya. Dana tersebut berasal dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara atau APBN.

"Ini (dana) APBN. Satu rumah dapat Rp 15 juta. Kita hindari pembangunan baru karena kalau satu dikasih, semua minta. Jadi perbaikan rumah saja. Yang Rp 15 hanya stimulan saja, nanti mereka bisa mencari pendanaan lain," dia menjelaskan.

ada tahun depan, Kementerian PUPR menargetkan sebanyak 200 unit rumah mendapatkan bantuan Rp 15 juta tersebut. Sehingga secara total akan ada 400 unit rumah yang diperbaiki melalui program ini pada 2018 .

"Tahun depan 200 unit lagi. Jadi total 400 unit (total hingga tahun depan). Jadi Yang sekarang 200 sudah berjalan, sudah selesai sebagian. (Alokasi dana) Sekitar Rp 3 miliar-Rp 4 miliar untuk 200 rumah ini (yang sudah berjalan)," tandas dia. (HR)
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | PT.Berantas Pers Group | Berantas
Copyright © 2015. Harianberantas - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Berantas
Proudly powered by Berantas