Headlines News :
Home » » Kayu Illog dan Mesin Olahan diamankan Polres Siak

Kayu Illog dan Mesin Olahan diamankan Polres Siak

Written By Harian Berantas on Sunday, October 8, 2017 | 8:17:00 PM

HARIANBERANTAS, SIAK--- Berdasarkan laporan dari masyarakat, jajaran Unit Satreskrim Mapolres Siak mengamankan kayu olahan beserta mesih belah, dikampung Tuah Indrapura Kecamatan Siak Kabupaten Siak Provinsi Riau sekira pukul 23.22 wib  (07/10/2017).

Pantau awak Media ini dilapangan saat dilakukan penangkapan yang diduga kegiatan ilegal loging tersebut,  tampak terlihat beberapa orang personil dari satreskrim Polres Siak yang bersenjata lengkap itu, sedang melakukan pengamanan kayu olahan dan pembongkaran satu unit mesin yang digunakan untuk belah kayu.

Ketika dikonfirmasi oleh www.harianberantas.co.id kepada Kapolres Siak AKBP Barliansyah, SIK melalui Kasatreskrim bersama anggota yang melakukan penangkapan dilokasi, membenarkan bahwa informasi yang didugan kegiatan ilegal loging tersebut berkat atas laporan dari masyarakat.

" ya benar setelah mendapatkan informasi dari masyakat, tentang adanya kegiatan yang diduga ilegal logging tersebut di Kampung Tuah Indrapura, jajaran satreskrim Polres Siak langsung menuju TKP yaitu di RT.03 RW.05 Dusun Bina Baru Kecamatan Bungaraya Kabupaten Siak, kemudian tim patroli melakukan pengecekan dan penyelidikan, sesampai nya di TKP tim menemukan satu unit mesin belah kayu dan satu unit gerobak beserta tumpukan kayu lebih kurang dua kubik yg di duga berasal dari hutan kawasan cagar biosfer diwilayah Kabupaten Siak" ujar Syuria salahsatu anggota Polisi.

Lanjut Kapolres, "TKP penangkapan yaitu di Jln.Panglima Gg.Melati Kampung Tuah Indrapura RT.03 RW.05 Dusun Bina baru Kecamatan Bungaraya kabupaten Siak, juga sudah kita mintai keterangan dari beberapa saksi yaitu masyarakat yang ada di sekitar TPK, yaitu :

1.Nama : Cahyono, umur 44 tahun pekerjaan buruh / petani ( selaku ketua RT), alamat RT.03 RW.05 Dusun Bina Baru Kecamatan Bungaraya Kabupaten Siak.

2. Nama : Miskan, umur 35 tahun, pekerjaan buruh tani alamt RT.03 RW.05 Dusun Bina Baru Kecamatan Bungaraya Kabupaten Siak. Menurut dari saksi-saksi yang dimintai keterangannya di TKP menyapaikan bahwa pemilik kayu dan mesin belah kayu tersebut berinisial P alias K ( 48 tahun) yang juga warga masyarakat Kampung Tuah Indra pura Kecamatan Bungaraya Kabupaten Siak. Barang bukti yang ditemukan anggota Satreskrim dilapangan yaitu : 

1 buah gerobak berisikan kayu sekira 1,5 kubik, tumpukan kayu yg sudah di belah sebanyak lebih kurang 1/5 Kubik, 1 buah gerobak kosong yg diduga digunakan untuk mengangkat kayu, dan 1 buah mesin dan perangkatnya yang digunakan untuk memotong kayu. Untuk selanjutnya, pemilik kayu dilakun pencarian dan penyelidikan, kemudian barang bukti di bawa ke Mapolres Siak untuk ditindak lanjuti" tutupnya. (Az.Waruwu).
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | PT.Berantas Pers Group | Berantas
Copyright © 2015. Harianberantas - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Berantas
Proudly powered by Berantas