Headlines News :
Home » » Kapolres Siak AKBP Barliansyah, Sikffee Morning Dengan Insan Pers

Kapolres Siak AKBP Barliansyah, Sikffee Morning Dengan Insan Pers

Written By Harian Berantas on Wednesday, October 4, 2017 | 12:16:00 PM

HARIANBERANTAS, SIAK--- Untuk menjalin hubungan mitra dengan Insan Pers diwilayah hukum Polres Siak, Kapolres Siak AKBP Barliansyah, Sik Coffee Morning dengan Wartawan/Wartawati dari berbagai Media baik cetak, online dan elektronik yang ditugaskan memburu berita dikabupaten Siak, Selasa (3/10/2017).

Acara coffee morning tersebut yang dipimpin langsung oleh Kapolres Siak, yang didampingi Wakapolres, Kompol Yudhi Palmi DJ.SIK, Kabag Ops, Kabag Ren, Kasatlantas, serta seluruh jajaran Kapolsek se-Kabupaten Siak.

Dalam mengawali acara coffee morning tersebut, Kapolres Barliansyah mengucapkan terima kasih banyak kepada seluruh wartawan/wartawati baik dari Media cetak, online maupun elektronik dari berbagai media, "kami dari jajaran Polres Siak mengucapkan selamat datang yang telah hadir di ruangan ini, dalam rangka coffee morning yang hakekatnya menjalin hubungan silaturahmi dengan rekan-rekan media yang di Siak ini" ujar Kapolres.

"Coffee morning dengan rekan-rekan media seperti saat ini, sudah saya lakukan saat bertugas di Kabupaten Meranti, yang pertama kali saya undang dan bertatap muka adalah dengan rekan-rekan insan pers. Dan alhamdulillah apa yang saya sudah sampaikan kemarin saat serah terima jabatan, maka hari ini terlaksana", sambungnya.

Lanjut Kapolres, karena rekan-rekan media ini adalah bagian dari kami, dan kami juga bagian dari media, kita masing-masing punya tugas, punya kepentingan dalam rangka satu tujuan, kalau kami tugasnya adalah sebagai aparat pelindung, pengayom, pelayan dan memelihara kantibmas. Aparat sebagai penegakkan hukum kepada siapapun tanpa pilih kasih, begitu juga dengan rekan-rekan wartawan, mencari berita dengan maksud tujuan untuk dikonsumsi masyarakat luas, kita adalah "Simbiosis mutualisme," yang saling membutuhkan dengan tidak merugikan satu sama lain. Dengan adanya hubungan baik antara rekan-rekan media dan institusi khususnya Polri, maka kinerja Polri dapat berjalan lancar dan baik" jelas Berliansyah, mantan Kapolres Kabupaten Meranti itu.

Pada acara Coffee morning tersebut dihadiri puluhan wartawan yang meliput di Pemkab Siak, dengan satu persatu wartawan/wartawati memperkenalkan diri yaitu menyebutkan identitas serta menyebutkan dari media mana.

Dalam kesempatan itu sempat mengadakan sesi tanya jawab dari beberapa wartawan dengan Kapolres terkait kasus yang ditangani Polres Siak, salah satunya terkait limbah industri di Perawang serta masalah penangkapan beberapa unit Moge (Motor Gede).

Kapolres Siak Barliansyah, menyatakan bahwa kasus yang dimaksud masih dalam pengembangan, terutama masalah limbah, "kasus limbah industri ditangani pihak Polres, ini kewenangan Polres. Mengingat kasus ini lumayan sulit, masih proses penyelidikan, perkara ini perkara berat, perlu menghadirkan saksi ahli dari Kementrian Lingkungan Hidup, ini masih diselidiki. Secara umum kasus ini kasus dikategorikan berat, pada hakekatnya ini harus minta keterangan saksi ahli", tutup Barlianyah yang berpangkat dua mawar ini. (A. Waruwu)
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | PT.Berantas Pers Group | Berantas
Copyright © 2015. Harianberantas - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Berantas
Proudly powered by Berantas