Headlines News :
Home » » Upacara HUT TNI ke 72 Tingkat Kota Banjar, Bersama Rakyat TNI Kuat

Upacara HUT TNI ke 72 Tingkat Kota Banjar, Bersama Rakyat TNI Kuat

Written By Harian Berantas on Thursday, October 5, 2017 | 6:09:00 PM

HARIANBERANTAS, KOTA BANJAR- Kamis pagi (5/10/2017) bertempat di Lapang Bhakti/Taman Kota Banjar, Jl. Mayjen. Didi Kartasasmita, Kel./Kec./Kota Banjar telah berlangsung kegiatan upacara bendera untuk memperingati HUT TNI yang ke 72 tingkat kota Banjar. Penyelenggara kegiatan Kodim 0613 Ciamis. Tema : "Bersama Rakyat TNI Kuat" 

Pantauan Harian Berantas bersama sejumlah awak media, bertindak sebagai IRUP, Dandim 0613 Ciamis (Letkol. Inf. Slamet dan dihadiri oleh Walikota Banjar (DR. Hj. Ade Uu Sukaesih, M.Si), Wakil Walikota Banjar (Drg. Darmadji P, M.Kes), Ketua DPRD Kota Banjar (Dadang R Kalyubi), Kapolres Banjar (AKBP Twedy AB), Dandim 0613 (Letkol. Inf. Slamet), Danyonif 323/R Buaya Putih (Letkol. Inf. Jauvan), Kajari Banjar (Farhan, SH), Dansubpom Banjar (Cptn. Hidayat), Kasat Pol PP (Edy Nurzaman), para Danramil & Perwira TNI sewilayah Kota Banjar Kab. Ciamis & Pangandaran, jajaran OPD, Kecamatan, Kelurahan/Desa, Sekolah, Ormas/OKP/LSM, toga, toma, & toda se-kota Banjar, serta Pasukan Upacara, dengan jumlah hadir sekitar 350 orang.

Dalam amanat Irup menyampaikan pada intinya kegiatan peringatan yang ke 72 hari TNI tahun 2017 kali ini dilaksanakan secara terpusat dan menampilkan udefile dan demontrasi atraktif kemampuan prajurit maupun Alutsista TNI, sehingga bangsa Indonesia dapat melihat kekuatan TNI secara langsung sebagai komponen utama pertahanan negara.

Disampaikannya penyelenggaraan HUT TNI pada hakikatnnya merupakan salah satu bentuk pertanggung jawaban kepada rakyat, atas pembangunan kekuatan TNI yang telah dan sedang dilaksanakan khusunnya pada tahun anggaran 2017, oleh karena itu tema pokok kegiatan "Bersama Rakyat TNI Kuat.

Dijelaskannnya, selama ini TNI telah dan akan terus memberikan sumbangsihnya kepada bangsa dan negara, baik melalui operasi militer untuk perang, ataupun operasi militer selain perang. Berbagai tugas telah dilaksanakan oleh prajurit TNI dengan baik melebihi panggilan tugas.

Diakhir upacara bendera peringatan HUT TNI ke 72, Bataliyon Raider 323 Buaya Putih mempertunjukan atraksi prajurit, pameran senjata & kendaraan tempur, serta perpustakaan keliling, juga memberikan kesempatan bagi masyarakat kota Banjar untuk menaiki kendaraan tempur keliling kota. (R. Munir)
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | PT.Berantas Pers Group | Berantas
Copyright © 2015. Harianberantas - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Berantas
Proudly powered by Berantas