Headlines News :
Home » » Anggaran Biaya Perawatan Gedung Sekolah SDN 1 Bumi Ayu Perlu Diusut

Anggaran Biaya Perawatan Gedung Sekolah SDN 1 Bumi Ayu Perlu Diusut

Written By Harian Berantas on Monday, October 16, 2017 | 10:32:00 PM

HARIANBERANTAS, PRINGSEWU- Sekolah SDN 1 Bumi Ayu, Pekon di Kecamatan Pringsewu Kabupaten Pringsewu Provinsi Lampung, yang setiap tahun anggaran menerima kucuran dana yang bersumber biaya oprasional sekolah atau dana BOS dari pemerintah pusat yang peruntukannya untuk keperluan sekolah, salah satu sub kegiatannya adalah perawatan gedung sekolah. Namun proses pelaksanaan sub kegiatan perawatan gedung sekolah tersebut hanya mimpi belaka alias nihil.
Ayu Saniman, S.Pd selaku Kepala Sekolah di SDN 1 Bumi kepada Wartawan Harian Berantas ini dikantornya mengatakan, “Saya di sekolah ini, baru dua menjabat sebagai kepala sekolah (Kasek). Mengenai realisasi dana BOS yang saya ketahui selama ini sudah terealisasi sesuai dengan juknisnya. Untuk lebih detailnya silahkan konfirmasi bendahara BOS-nya” kata Kasek.

Ayu Saniman (Kasek) melanjutkan, Saya tidak bisa memberi penjelasan yang lebih detail, karna saya keburu mau jalan sudah di tunggu Kadis Pendidikan, ujar Ayu Saniman seraya menyebut jika jumlah siswa/i di sekolah yang ia pimpin tersebut sebanyak 152 murid.

Sementara itu, Ika Dewanawati selaku bendahara BOS (bantuan operasional sekolah), kepada Harian Berantas, mengatakan, “Untuk diketahui, saya dipercaya sebagai bendahara dana BOS di sekolah ini, baru berjalan dua (2) tahun ini. Bareng dengan masa Bapak Saniman menjabat sebagai Kepala Sekolah ini. Karena sebelumnya, bapak Saniman sendirilah yang menjadi bendahara BOS, lalu setelah bapak saniman di angkat jadi kepala sekolah itulah maka saya yang dipercaya jadi bendahara," katanya.

Rinci Ika Dewanawati, "Jumlah murid saat ini, 154 murid. Jumlah guru honor ada 2 orang. kalau guru yang PNS-nya ada 13 orang. Mengenai jumlah dana untuk perawatan ringgan pada gedung sekolah per triwulannya Rp.24 juta, itu semuanya sudah di realisasikan untuk perawatan pada gedung sekolah ini," tandasnya.

Sementara dari pantauan Harian Berantas ini dilapangan, kondisi gedung Sekolah SDN 1 Bumi Ayu di Kecamatan Pringsewu Kabupaten Pringsewu Provinsi Lampung tersebut tampak memprihatinkan, karena dibeberapa beberapa titik plavon gedung sekolah, lantai dan dinding sekolah tampak belum diperbaiki. Bahkan pengecatan luar dalam gedung pun, terkesan dibiarkan alias tidak dikerjakan. sehingga kuat dugaan nilai anggaran biaya perawatan senilai Rp.24 juta/triwulan di sekolah SDN 1 Bumi Ayu Kecamatan Pringsewu Kabupaten Pringsewu itu disimpangkan alias di korupsi. (Abdullah)
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | PT.Berantas Pers Group | Berantas
Copyright © 2015. Harianberantas - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Berantas
Proudly powered by Berantas