Headlines News :
Home » » Aksi Damai Forum Masyarakat Terdampak Leuwikeris di Wilayah Kota Banjar

Aksi Damai Forum Masyarakat Terdampak Leuwikeris di Wilayah Kota Banjar

Written By Harian Berantas on Wednesday, October 4, 2017 | 12:10:00 PM

HARIANBERANTAS, KOTA BANJAR- Selasa 03 Oktober 2017 di Kantor Balai Besar Sungai Citanduy, Jl. Ir. Sutami No. 1 Kelurahan Karang Panimbal Kecamatan Purwaharja Kota Banjar Provinsi Jawa Barat, ratusan massa yang mengatasnamakan Forum Masyarakat Terdampak Leuwikeris, menggelar aksi damai terkait lokasi atau lahan pembangunan Bendungan Leuwikeris di Kabupaten Tasikmalaya, yang mereka duga sarat bermasalah.

Adapun tema aksi dari himpunan Harian Berantas dilapangan, massa menuntut tentang keterbukaan dokumen pembebasan tanah bendungan Leuwi Keris. Bila dokumen yang diminta pengunjuk rasa tidak diberikan, maka massa aksi akan mengclaim bahwa tanah yang dipakai untuk pembangunan bendungan Leuwikeris saat ini, masih milik warga.

Pantauan awak media, sebanyak 10 orang perwakilan massa diterima oleh pihak BBWS, untuk diajak audiensi tepatnya di Aula BBWS (Pihak yang menemui sdr. Wahyu kabag TU, sdr. Anung kasatker bendungan Leuwi Keris, Sigit Kabid pelaksanan).

Dalam kesempatan tersebut, Evi Hilman selaku Koordinator Forum Masyarakat Terdampak Leuwikeris mengatakan, tim Aprisal pembebasan lahan asal Surabaya yang ditunjuk oleh pihak BBWS, sudah dibekukan sejak tahun 2014 silam, sehingga lahan/tanah tersebut tidak pernah terjadi jual beli, serta tanah yang dipergunakan untuk pembangunan Leuwi Keris masih milik warga.

Wahyu selaku pihak BBWS dalam mengatakan, bahwa setiap yang dikerjakan oleh pihak BBWS berlandaskan undang-undang Permen, dan putusan Komisi Informasi. Dikatakan, data boleh saja diberikan kepada siapapun, kecuali kwitansi pembayaran dan data pendukung lainnya. Dokumen  tersebut baru dapat diberikan setelah 5 tahun. Jadi apabila kami memberikan data tersebut, sama halnya dengan melawan permen dan undang-undang.

Dikatakan Wahyu, pihak BBWS menyarankan apabila massa masih kurang puas, silahkan langsung melalui pengadilan, dan para pengunjuk rasa pun, akhirnya . membubarkan diri dengan tertib. (Munir)
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | PT.Berantas Pers Group | Berantas
Copyright © 2015. Harianberantas - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Berantas
Proudly powered by Berantas