Headlines News :
Home » » Terkait Dugaan Pencemaran Nama Baik, KPK Minta Aris dan Novel Berdamai

Terkait Dugaan Pencemaran Nama Baik, KPK Minta Aris dan Novel Berdamai

Written By Harian Berantas on Friday, September 1, 2017 | 11:29:00 PM

HARIANBERANTAS, JAKARTA- Direktur Penyidikan Komisi Pemberantasan Korupsi, Aris Budiman, melaporkan koleganya, Novel Baswedan, ke Polda Metro Jaya. Laporan tersebut atas dugaan tindak pidana pencemaran nama baik.

Menanggapi hal tersebut, Wakil Ketua KPK Laode M Syarief berharap kasus tersebut dapat diselesaikan dengan baik.

"Kami berharap sih bisa diselesaikan. Pertama oleh yang bersangkutan. Yang berikutnya mudah-mudahan KPK dan Mabes Polri bisa menyelesaikan ini dengan baik," kata Laode di Gedung KPK, Jakarta Selatan, Jumat, 1 September 2017.

Bahkan, ia berharap kasus antara Aris dan Novel tak berakhir sampai ke meja hijau. "Kami berharap ini tidak sampai ke pengadilan. Mungkin mudah-mudahan pimpinan KPK dan pimpinan di Mabes Polri bisa membicarakan ini," katanya.

Ia menuturkan, laporan Aris terhadap Novel memang bersifat individual. Namun, ia berharap kasus ini dapat diselesaikan dengan cara mediasi.

"Walaupun dia internal, tapi kan sifatnya individual. Oleh karena itu, makanya setiap orang yang di KPK kan punya hak individu. Tetapi kami berharap ini bisa diselesaikan secara apakah mediasi, atau pimpinan KPK dan Pimpinan Polri bertemu membicarakan ini agar tidak sampai ke pengadilan. Berharapnya seperti itu," ujarnya.

Ia pun membantah adanya perpecahan di internal KPK, termasuk lima pimpinan KPK. Menurutnya, perpecahan tersebut tidak pernah terjadi.

"Enggak. Hal ini terjadi bukan refleksi dari pimpinan. Semua kasus-kasus di KPK semuanya kolektif kolegial dilaksanakan. Dan tidak pernah terjadi (perpecahan), tapi ya karena lima orang, seperti itu, kan ada pendekatan-pendekatan," tuturnya.

Ia pun menegaskan, lima pimpinan KPK saat ini dalam keadaan solid. "Pimpinan itu satu untuk lima dan lima untuk satu. Enggak ada yang pecah-pecahan," ujarnya. (Ase-Sozi)
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | PT.Berantas Pers Group | Berantas
Copyright © 2015. Harianberantas - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Berantas
Proudly powered by Berantas