Headlines News :
Home » » Proyek Embung Harapan Desa Talang Bersemi

Proyek Embung Harapan Desa Talang Bersemi

Written By Harian Berantas on Tuesday, September 12, 2017 | 12:57:00 AM

HARIANBERANTAS, INHU- Masyarakat Desa Talang bersemi  sangat berterima kasih terhadap Pemerintah yang telah merealisasikan proyek Embung dan pembangunan jembatan penghubung antara Desa Talang Bersemi dan Desa Talang Mulia Kecamatan Batang Cinako, yang dikerjakan oleh kontraktor PT. Pedro Rokan, yang dibiayai dari sumber dana APBN tahun 2017 sebesar Rp.6 miliar lebih.
Kades Talang Bersemi-Batang Cinako
Salah satu tokoh masyarakat dari Talang Bersemi, Haryono kepada harianberantas mengatakan, masyarakat kedepannya tidak akan kesulitan air lagi bila musim Kemarau tiba seperti tahun tahun yang sudah berlalu. Sekarang sedang ada pembuatan proyek Embung untuk bendungan air kurang lebih 15.000 liter air bersih, ujarnya. 

Sementara, Kepala Desa Talang Bersemi, Joko Wahyudi, turut berterima kasih atas dukungan pemerintah terhadap pembangunan tersebut, dan berharap agar rekanan kontraktor  yang ditunjuk sebagai pelaksana, agar mengerjakannya tepat waktunya. Karna pada tahun 2018, Kepala Desa akan mengajukan ke Pemda proyek Pamsimas. Agar bisa air tersebut disalurkan kemasyarakat Desa Talang Bersemi dan makin memperjelas manfaatnya pada masyarakat yang berjumlah 437 KK saat ini, juga dengan ada dibangunnya jembatan, perekonomian masyarakat Desa Talang Bersemi dan Desa Talang Mulia akan lancar yang selama ini terputus. 

Kepala Desa Talang Bersemi berharap pada pihak kontraktor dan juga konsultan, agar benar- benar menjaga kwalitas dan mutu beton sesuai yang dianggarkan pada RAB, jelas Kades. (P. Sitorus)
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | PT.Berantas Pers Group | Berantas
Copyright © 2015. Harianberantas - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Berantas
Proudly powered by Berantas