Headlines News :
Home » , » Ditegur Berkali-Kali, Kontraktor Proyek Simpang Belilas-Bukit Tetap Bandel

Ditegur Berkali-Kali, Kontraktor Proyek Simpang Belilas-Bukit Tetap Bandel

Written By Harian Berantas on Wednesday, September 27, 2017 | 3:09:00 PM

HARIANBERANTAS, RENGAT- Sangat disayangkan dengan adanya kegiatan proyek peningkatan Simpang Belilas-Bukit Meranti yang diduga terjadi indikasi permainan material. Proyek yang bernilai pagu 8,7 miliar yang bersumber biaya berasal dari dana APBD Inhu tahun 2017 itu, dinilai lamban hingga disorot dan dipertanyakan berbagai pihak.
Illustrasi APBD
Dari beberapa pengakuan atau keterangan pihak instansi Dinas PU dan Penataan Ruang Kabupaten Inhu melalui Kabid Bina Marga, Naprialdi, telah berulangkali memberikan teguran ke rekanan agar segera diselesaikan proyek tersebut. Namun teguran tersebut, tidak pernah dihiraukan kontraktor selaku pemenang tender alias nakal.

“Kita telah bosan melihat sikap pelaksana proyek yang satu ini pak. Teguran sudah dilakukan hingga kepala saya sakit memikirkan mereka sesuai laporan yang ada” ucap Nafrialdi kepada Harian Berantas didampingi Kasi Jalan Suheri diruangan kerjanya.

Selain itu, Kades Bukit Meranti Kecamatan Seberida, Eko Partono, juga menyanyangkan proses pelaksanaan proyek jalan simpang Belilas – Bukit Meranti yang dibangun pada tahun 2017 oleh rekanan kontraktor tersebut.

Eko Partono secara terang benderang menjelaskan, jika material yang digunakan dalam proyek itu dinilai tidak sesuai. Sebab bahan material yang digunakan, ditemukan banyak bercampur crokos yang seharusnya sesuai dengan kebutuhan base A murni.

Sebelumnya juga, Ketua Komisi III DPRD Inhu R Irwantoni kepada Wartawan membenarkan, adanya pekerjaan proyek Simpang Belilas – Bukit Meranti Kecamatan Seberida yang masih kondisi pengerjaannya 15 persen. Sedangkan realisasi APBD Inhu seharusnya tengah mencapai 50 persen lebih.

Apalagi saat ini tengah menuju perubahan anggaran, jika hanya terlaksana fisik lapangan hanya 15 persen saja, otomatis ada permainan dan pihak Dinas PU–Penataan Ruang dinilai tak berani untuk melakukan tindakan dengan pelaksana kontrak.”pungkasnya. (Pinten).
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | PT.Berantas Pers Group | Berantas
Copyright © 2015. Harianberantas - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Berantas
Proudly powered by Berantas