Headlines News :
Home » » Calon Kepala Desa Teluk Kabung Kecamatan Gaung Diduga Gunakan Ijazah Palsu Paket B

Calon Kepala Desa Teluk Kabung Kecamatan Gaung Diduga Gunakan Ijazah Palsu Paket B

Written By Harian Berantas on Thursday, September 7, 2017 | 10:29:00 PM

HARIANBERANTAS, INHIL--- Pemilihan Kepala Desa secara serentak di Kabupaten Inhil riau digelar Rabu (30/8/2017) kemarin. Prosesnya diharap berjalan lancar.Namun, sejumlah masyarakat dan calon Kades di Desa Teluk Kabung Kecamatan Gaung kab inhil riau  resah dengan dugaan ijazah palsu salah satu Calon Kades di wilayah ini.

Menurut penuturan salahsatu Kepala Dusun berinisial Nas (Nasrun,red) mencuatnya dugaan penggunaan Ijazah Palsu (Ipal) tersebut, berwal dari laporan salasatu calon kepala desa kepada panitia pemilihan kepala desa (Pildes) terkait adanya salahsatu kandidat balon caldes berinisial Fak (Fakhrudin,red) ikut bertarung diduga menggunakan Ijazah Palsu paket B.

Dalam laporan mereka kepanitia disertai dengan bukti permulaan, berupa surat pernyataan ketua kelompok belajar Serunai Padi yang menyatakan Fakhrudin tidak pernah ikut program paket di kelompoknya. Kata kadus Nas.

Lebih jauh Nas menjelaskan, bahwa laporan sejumlah bakal calon Kades telah menyampaikan surat keberatannya kepada pihak panitia penyelenggara pildes tersebut. namun hingga kini belum diproses. Jika memang benar adanya salahsatu calon yang lolos seleksi dengan menggunakan ipal tersebut, pasti kita kecewa berat. katanya, Selasa (8/8/2017).

Menurut keterangan Ketua Kelompok Belajar Paket B“Serunai Padi”, Jablawi, kepada awak media ini menjelaskan, bahwa pada tahun 2007, Kelompok Belajar Paket B hanya ada beberapa orang dari Dusun Kelumpang, Dusun Tajau, Dusun Terantang Desa Rambaian yang terdaftar pada Kelompok Belajar Paket B “Serunai Padi”."Atas nama Fakhrudin tidak ada tercantum di dalam daftar nama-nama kelompok belajar tersebut. Dalam surat pernyataan ini siap saya pertanggungjawabkan di hadapan hukum," Imbuhnya.

Hingga berita ini diturunkan, pihak calon kades (terlapor) belum bisa dimintai keterangan persnya, dan begitujuga pihak panitia pelaksana pemilihan kepala desa serentak belum bisa dihubungi. (Musiran)
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | PT.Berantas Pers Group | Berantas
Copyright © 2015. Harianberantas - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Berantas
Proudly powered by Berantas