Headlines News :
Home » » Anggaran Pemasangan Gapura di Kota Lama Diduga Ditilap

Anggaran Pemasangan Gapura di Kota Lama Diduga Ditilap

Written By Harian Berantas on Wednesday, September 27, 2017 | 3:02:00 PM

HARIANBERANTAS, RENGAT- Desa Kota lama yang terletak di Kecamatan Rengat Barat Kabupaten Inhu-Riau, sulit ditemukan masyarakat umum akibat gapura patah oleh mobil pengangkut material PLN pada tahun 2015 lalu. Namun pihak sopir pengangkut diketahui sudah meselesaikan pembayaran biaya perbaikan kepada Doni selaku kepala dusun (Kadus) setempat saat melakukan kordinasi/negoisasi bersama-sama ketika itu. Namun hingga saat ini, perbaikan gapura pun belum terlaksana alias nihil.
Keterangan Foto: Gapura menuju Desa Kota Lama Rengat Barat Inhu yang rusak
Masyarakat sangat berharap gapura tersebut selesai terpasang agar Desa Kota Lama dapat mudah dikenal masyarakat luar, karena disana ada sejarah para pejuang bangsa Indonesia yang memperjuangkan NKRI melalui raja-raja yang ada di Indragiri ujar Saharan tokoh masyarakat desa kota lama. 

Selain itu, ada juga taman rekreasi yang dibangun pemerintah pusat melalui propinsi Riau dengan jumlah dana miliaran rupiah ujarnya kepada Wartawan. Sehingga desa kota lama mengalami kerugian ratusan juta pertahun karena pengunjung dari masyarakat luar daerah tidak tahu apa yang terkandung di desa kota lama juga keramah tamah penduduk.

Kadus Iar berkata kepada Wartawan Harian Berantas,’ akan mendesak Doni untuk segera memasang Gapura tersebut, masalahnya sudah 2 tahun sampai saat ini telah rusak. Kita tidak mengerti kemana uang yang telah diberikan oleh pihak sopir ketika dibuatnya, ujarnya (26/09/2017). (P.Torus)
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | PT.Berantas Pers Group | Berantas
Copyright © 2015. Harianberantas - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Berantas
Proudly powered by Berantas