Headlines News :
Home » » Siswa/i di Kabupaten Inhu, Terbeban Biaya Perumahan Sekolah

Siswa/i di Kabupaten Inhu, Terbeban Biaya Perumahan Sekolah

Written By Harian Berantas on Friday, August 25, 2017 | 2:51:00 PM

HARIANBERANTAS, RENGAT- Wilayah Kabupaten Indragiri Hulu, ternyata dunia pendidikan semakin berat beban bagi siswa/si untuk tanggung jawab moral. Seperti yang terjadi di SMA Negeri 2 Rengat Barat [Inhu], bertopeng Komite melakukan pungutan hingga 60 ribu persiswa/i yang tidak diatur dalam aturan.

Bukan itu saja, diujung pendidikan bagi kelas tiga juga menjadi beban untuk dana perpisahan. Padahal berulang kali dihimbau pemerintah pusat baik daerah, pendidikan itu gratis, namun tidak bisa dibuktikan secara nyata.

Maka dengan pengertian, yang mana disebut sekolah gratis tidak terbukti dalam hal ini. Diharap Instansi Dinas Pendidikan cros cek tentang kebenaran yang bertopeng komite tersebut.

Setiap murid juga menjadi beban khususnya bagi setara dengan kelas 3. Mereka dipungut Rp725. 000.-/siswa x 72 untuk dana perpisahan. Sedangkan perpisahan kelas 3 dilakukan dilingkungan sekolah. Ada apa dengan sekolah ini? Inilah menjadi beban yang sangat berat bagi wali murid dimana mata pencaharian kami makin merosot; harga karet turun, juga harga sawit merosot dengan ini kami mohon kepada Pemerintah, tolonglah kami masyarakat ini jangan dibuat makin stress. (Torus)
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | PT.Berantas Pers Group | Berantas
Copyright © 2015. Harianberantas - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Berantas
Proudly powered by Berantas