Headlines News :
Home » » Proyek Timbunan dan Pengerasan Jalan di Kecamatan Batang Cenaku awut awutan, Kabid Dispertakim Inhu sebut Proyek Aspirasi Suroto Sudah PHO

Proyek Timbunan dan Pengerasan Jalan di Kecamatan Batang Cenaku awut awutan, Kabid Dispertakim Inhu sebut Proyek Aspirasi Suroto Sudah PHO

Written By Harian Berantas on Thursday, July 6, 2017 | 9:41:00 AM

HARIANBERANTAS, INHU- Kepala bidang (Kabid)Dinas Perumahan Pertamanan dan Pemukiman (Dispertakim) Kab. Inhu, Indra T,MM kepada Wartawan menyebutkan, Surat Perintah Kerja (SPK) terhadap pekerjaan penimbunan dan pengerasan badan jalan di Desa Kerubung Jaya dan Desa Bukit Lingkar Kecamatan Batang Cenaku, Kab. Inhu, memang sudah ada, tapi belum diberikan kepada kontraktornya.
Ilustrasi
"Memang SPK sudah ada, namun belum diberikan kepada kontraktornya “ kata Indra sembari menunjukkan dua berkas SPK proyek penimbunan dan pengerasan badan jalan untuk desa Kerubung Jaya dan Desa Bukit Lingkar kepada Wartawan.

Menurut Indra, sebagaimana yang dipertanyakan masyarakat Desa Kerubung jaya dan Desa Bukit lingkar, dalam SPK itu tidak tertera seberapa panjang proyek aspirasi milik Anggota DPRD Inhu atas Suroto itu, begitu juga ketebalan dan lebar badan jalan. Hanya saja yang tertera hitungan banyaknya kublikasi tanah dan batu yang digunakan untuk penimbunan dan pengerasan jalan itu.

Diruang kerjanya, Indra T memperlihatkan SPK terhadap dua proyek aspirasi di Desa Kerubungjaya dan di Desa Bukit lingkar itu. Yang mengurusi dua proyek itu bukanlah Suroto tapi Janur warga Desa Bukitlingkar yang mengerjakannya Agus Suprayitno selaku Direktur CV Jaya Anugerah Abadi.

Menjawab pertanyaan wartawan, Indra, menambahkan bahwa nilai proyek penimbunan dan pengerasan badan jalan itu masing masing desa sebesar sekitar Rp.139 juta, hanya saja Indra T tidak berkenan menunjukkan data pada SPK sebagaimana yang disampaikannya terhadap nilai proyek dimaksud.

"Apa lagi ribut-ribut sementara proyek di dua desa itu sudah dilakukan PHO oleh tim PHO Dispertakim Inhu pimpinan Armen, dan kalau masih ada kekurangan dalam pengerjaan proyek itu, kan masih ada masa perawatan selama enam bulan “ ujarnya.

Saat wartawan keluar dari ruangan Kabid Dispertakim Inhu itu, bertemu dengan Janur dan Agus Suprayitno yang sedang dalam pengurusan pencairan dana ke dua proyek itu, langsung saja wartawan berucap bahwa yang menyatakan proyek itu belum ada SPK nya ya inilah dia orangnya, tutur wartawan dihadapan Indra T, Janur dan Agus Suprayitno. Langsung saja saat itu, Indra menengahi bahwa, “ Memang SPK ke dua proyek itu sudah ada, tapi belum diberikan kepada kontraktornya “ Ujar Indra T

Sebelumnya, Kades Bukit lingkar, Miarso menyebutkan, akan masuknya proyek penimbunan dan pengerasan badan jalan itu, saya pernah didatangi oleh timsesnya Suroto yang bernama Janur warga Bukitlingkar.

"Sebenarnya lokasi proyek itu bukan di lokasi yang ditimbun sekarang, ada jalan berlubang yang lebih perlu ditimbun dan dikeraskan, tapi tiba tiba saja datang sejumlah truck angkutan tanah dan melakukan penimbunan, dan saya mau bilang apa “ Kata Miarso.

Jika ada yang minta tanda tangan terkait dinyatakannya selesai proyek aspirasi penimbunan dan pengerasan badan jalan di Desa Bukit lingkar ini, “Selaku kepala desa Bukit lingkar saya tidak bersedia, sebelum kontraktornya menunjukkan SPK yang ada tertulis seberapa panjang, lebar dan ketebalan badan jalan yang ditimbun, tegas Miarso.

Sebelumnya, Anggota DPRD Inhu, Suroto dikonfirmasi wartawan kemarin mengatakan, dua proyek aspirasi di Desa Kerubung Jaya dan Desa Bukit Lingkar sudah tidak ada masalah, sebab sudah diluruskan oleh Kabid Dispertakim Inhu, Indra T.

Kabar yang berhasil dihimpun wartawan, bahwa Suratno als Mbah Jembleng dilarang memberikan konfirmasi kepada wartawan, dan sebagai imbalannya, Suratno dijanjikan akan diberikan lahan seluas 2 Ha. (Lamhot)
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | PT.Berantas Pers Group | Berantas
Copyright © 2015. Harianberantas - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Berantas
Proudly powered by Berantas