Headlines News :
Home » » Diduga Hasil Pembalakan Liar, Polres Siak Amankan Kayu Olahan di Tuah Indarapura

Diduga Hasil Pembalakan Liar, Polres Siak Amankan Kayu Olahan di Tuah Indarapura

Written By Harian Berantas on Thursday, June 22, 2017 | 7:58:00 PM

HARIANBERANTAS SIAK- Kayu olahan yang sudah jadi seperti papan, dan broti berbagai ukurun diamankan jajaran Polres Siak di Kampung Tuah Indrapura Kecamatan Bungaraya, pada hari Rabu 21/6/2017 sekitar pukul 24.00 wib.

Terkait pengamanan kayu tersebut, berkat laporan masyarakat yang tidak ingin disebut awak media ini. pantauan Harian Berantas dilapangan, puluhan warga yang sedang berkumpul turut menjaga kayu olehan secara ilegal tersebut untuk mencari tahu siapa  pemilik kayu yang masih berada dalam parit sungai sebanyak lebih kurang 4 kubik. 

Beberapa warga yang tidak ingin identitas mereka di publikasikan dimedia membenarkan, bahwa kayu tersebut sudah dipantau sejak sore hari, dan juga warga menyampaikan bahwa pemilik kayu diduga milik yang berinisial DR, GT dan MD warga Kecamatan Bunga Raya Kabupaten Siak.

Warga juga membenarkan, kayu yang kami temukan ini diduga milik DR dan GT dan MD yang merupakan pemain kayu dari kawasan Hutan Biosfer Giam Siak Kecil-Bukit Batu" ujar warga.

Dari jajaran Polres Siak, setelah melakukan pengamanan yang kemudian kayu yang diduga hasil pembalakan illegal tersebut diangkut dengan mobil colt disel  untuk diamakan di Mapolres Siak.

Untuk mengetahui lebih lanjut kebenaran terkait kayu yang diamankan jajaran Polres Siak, Kamis (22/6/2017), awak media harianberantas ini mendatangi Mapolres Siak untuk konfirmasi dalam pengembangan penyampaian inforrmasi.

Kapolres Siak AKBP Restika P. Nainggolan, SIK melalui Kanit III Tindak Pidana Tertentu (Tipiter) Polres Siak, IPDA Beni A. Siregar, SH kepada Harian Berantas membenarkan, adanya kubikan olahan yang berhasil diamankan Polres Siak dari daerah Kampung Tuah Indrapura Kecamatan Bunga Raya.

"Memang benar. Saya langsung yang mimpin operasinya dilapangan setelah mendapat laporan dari warga bahwa ada tumpukan kayu olahan didalam parit sungai lebih kurang 4 kubik di Kampung Tuah Indrapura Kecamatan Bungaraya. Setelah anggota kita mengecek dilokasi, apa yang disampaikan dalam laporan informasi dari masyarakat itu memang benar ada kayu dalam parit sungai tanpa diketahui siapa pemiliknya" tandasnya.

Untuk selanjutnya terang Beni, kayu olahan yang kita amankan tersebut, akan dilakukan penyelidikan dengan dimintai keterangan warga yang menemukan kayu. Karena kalau terbukti kayu itu berasal dari kawasan Hutan Biosfer Giam Siak Kecil Bukit Batu, pihak Kepolisian tidak segan-segan untuk menindak tegas siapa pemilik kayu sesuai undang-undang yang berlaku. Karena sudah jauh-jauh sebelumnya sudah dihimbau supaya tidak melakukan penebangan atau pembalakan liar di kawasan hutan yang dilarang oleh pemerintah, tutup Ipda Beni. (Wrw)
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | PT.Berantas Pers Group | Berantas
Copyright © 2015. Harianberantas - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Berantas
Proudly powered by Berantas