Headlines News :
Home » » Pelaku Tambang Pasir Galian C Tewas Tertimbun, Tanggung Jawab Siapa ?

Pelaku Tambang Pasir Galian C Tewas Tertimbun, Tanggung Jawab Siapa ?

Written By Harian Berantas on Tuesday, May 9, 2017 | 8:13:00 AM

BALI, HARIANBERANTAS- Naas yang menimpa Ni Kadek Widiantini (16) dan Ni Ketut Tangkas (80) pekerja tambang galian C asal Dusun Subia, Desa Klumpu Kecamatan Nusa Penida, Klungkung, Bali, tewas tertimbun saat menggali pasir pada Kamis (27/4/2017) lalu.

Pekerja tambang pasir galian C, Karno (50), merupakan salah satu dari 13 penambang yang terjebak di lubang tambang emas di Minahasa Utara, Jumat (14/4/2017). Kapolsek Nusa Penida, Kompol I Ketut Suastika peristiwa ini terjadi sekitar pukul 15.30 Wita, di lokasi galian C di Banjar penutuk, desa batumadeg, kecamatan Nusa Penida Klungkung Bali.

"Mereka kerja berempat, akibat longsor dua meninggal, satu luka-luka dan satunya lagi selamat," kata Suastika saat dikonfirmasi Kompas.com.

Adapun korban luka adalah Ni Komang Dali (12).

 Suastika menyebutkan, saat menggali pasir, mereka tidak sadar bahwa di bagian atas tempat tersebut ada sebuah bekas lubang yang telah ditimbun. Mereka terus melakukan penggalian sampai akhirnya terjadi longsor.

"Mereka terus menggali dan tiba-tiba longsor, akibatnya dua orang tertimbun," ujarnya.

Polsek Nusa Penida bersama warga setempat kemudian melakukan pencarian. Setelah dua jam penggalian akhirnya mereka ditemukan. "Ini baru saja ditemukan, keduanya akan disemayakan di kediamannya,". (HB)
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | PT.Berantas Pers Group | Berantas
Copyright © 2015. Harianberantas - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Berantas
Proudly powered by Berantas