Headlines News :
Home » » Apresiasi Kinerja Media, Sumarsono Luncurkan Buku 'Dalam Sorotan Media'

Apresiasi Kinerja Media, Sumarsono Luncurkan Buku 'Dalam Sorotan Media'

Written By Harian Berantas on Friday, February 10, 2017 | 11:08:00 AM

HARIANBERANTAS, JAKARTA- Pelaksana tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Sumarsono akan segera mengakhiri masa jabatannya. Sebelumnya, ia juga pernah menjabat sebagai Plt Gubernur Sulawesi Utara.

Sumarsono mengungkapkan, memimpin Jakarta sangatlah tidak gampang. Salah satunya, cara menghadapi media yang sangat haus akan berita-berita pemerintahan di Ibu Kota.

Untuk mengapresiasi kinerja media, Sumarsono menerbitkan sebuah buku yang bertajuk 'Dalam Sorotan Media'. Buku tersebut berisi rangkuman berita-berita yang dibuat oleh media cetak dan online selama ia menjabat sebagai Plt Gubernur DKI Jakarta.

"Satu yang agak beda di Jakarta itu adalah sensitivitas media, sangat sensitif. Jadi dengan berbagai cara media mengekspresikan berita," kata Sumarsono, di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Kamis (9/2/2017) kemaren.

Selama menjabat sebagai Plt Gubernur, Sumarsono mengungkapkan hidupnya menjadi penuh dengan agenda yang selalu diikuti media. Oleh karena itu, Sumarsono berpesan kepada seluruh pejabat dan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) untuk ramah dan terbuka pada media.

"Rasanya 45 persen hidup saya enggak lepas dari media di Jakarta ini, maka prinsip saya ke SKPD jangan hindari media, kita harus berteman dengan media, karena dengan media kita bisa berjuang bersama sama, bisa tangani Jakarta bersama-sama," ujar Sumarsono.

Meski mengaku sempat kewalahan menghadapi media, namun Sumarsono menilai hal tersebut wajar. "Saya paling tidak pernah menolak media. Yang pernah ditolak ayo protes ke saya," ucapnya.

"Tapi memang itu (media) tugasnya memberitakan, dan saya gak respon negatif. Pagi, siang sore doorstop, masih tambahan di sela sela waktu," tandas Sumarsono. (Eko/Soz)
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | PT.Berantas Pers Group | Berantas
Copyright © 2015. Harianberantas - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Berantas
Proudly powered by Berantas