Headlines News :
Home » , » Tersangka Kasus Suap Proyek Kemen PUPR dari Politikus PAN Segera Diadili

Tersangka Kasus Suap Proyek Kemen PUPR dari Politikus PAN Segera Diadili

Written By Harian Berantas on Tuesday, January 3, 2017 | 3:00:00 PM

HARIANBERANTAS, JAKARTA- Anggota Komisi V DPR dari Partai Amanat Nasional (PAN) Andi Taufan Tiro segera diadili. Berkas penyidikannya terkait kasus dugaan suap proyek di Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kemen PUPR) telah dilimpahkan ke penuntutan. 
Anggota Komisi V DPR dari Partai Amanat Nasional (PAN) Andi Taufan Tiro
 "Informasi yang kami terima, hari ini dilakukan pelimpahan tahap II terhadap tersangka," kata Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Febri Diansyah dalam pesan singkat, Selasa (3/1/2017).

Menurut dia, pelimpahan dilakukan setelah berkas penyidikan Andi Taufan Tiro dinyatakan lengkap atau P21. "Sebelumnya pada Jumat, 30 Desember 2016 kasus tersebut P21," kata dia.
 
Andi Taufan ditetapkan sebagai tersangka pada 27 April lalu. Dia diduga menerima suap terkait proyek jalan di Maluku.
 
Dalam surat dakwaan Mantan Kelapa Balai Pelaksana Jalan Nasional (BPJN) IX Maluku dan Maluku Utara Amran Hi Mustary, Andi Taufan disebut-sebut. Dia tertulis menerima jatah 7 persen dari program aspirasi Rp100 miliar untuk pembangunan dan rekonsruksi Jalan Wayabula-Sofi yang akan digarap Direktur Utama PT Windhu Tunggal Utama Abdul Khoir.
 
Pertama, Andi dijelaskan mendapatkan SGD206.718 pada 10 November 2015. Lalu, Rp500 juta pada 1 Desember, Rp2 miliar pada 10 November, 200 juta pada 12 November, dan SGD205.128 pada 19 November 2015. (LDS)
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | PT.Berantas Pers Group | Berantas
Copyright © 2015. Harianberantas - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Berantas
Proudly powered by Berantas