Headlines News :
Home » » Oknum Anggota Leigislator dari PDIP Dituntut 3 Tahun 6 Bulan Penjara

Oknum Anggota Leigislator dari PDIP Dituntut 3 Tahun 6 Bulan Penjara

Written By Harian Berantas on Wednesday, January 18, 2017 | 6:42:00 AM

HARIANBERANTAS, MEDAN- Anggota DPRD Labuhan Batu, Milter Martinus Sinaga, dituntut dengan hukuman 3 tahun 6 bulan penjara. Politikus PDIP ini terbukti bersalah mengonsumsi sabu-sabu.
Anggota DPRD dari Labuhan Batu jalani sidang narkoba

Tuntutan terhadap Milter disampaikan Jaksa Penuntut Umum (JPU) Khairur Rahman di Pengadilan Negeri (PN) Medan, Rabu (18/1/2017). Selain Milter, tuntutan serupa juga disampaikan untuk temannya, Reza.

"Meminta kepada majelis hakim, yang memeriksa dan mengadili perkara ini menjatuhkan hukuman kepada kedua terdakwa masing-masing selama 3 tahun 6 bulan penjara," ucap Khairur Rahman di hadapan majelis hakim yang diketuai Sri Wahyuni.

Dalam tuntutannya, JPU menilai Milter dan Reza telah terbukti bersalah mengonsumsi narkotika jenis sabu. Keduanya telah melakukan perbuatan yang diatur dan diancam dengan Pasal 127 UU No 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

Menanggapi tuntutan JPU, kedua terdakwa melalui penasihat hukumnya menyatakan akan menyampaikan pleidoi. Pembelaan itu akan disampaikan pada sidang selanjutnya.

"Sidang kita tunda hingga pekan," ucap hakim Sri Wahyuni menutup persidangan.

Dalam persidangan sebelumnya, Milter mengaku telah mengonsumsi sabu sejak 2012. Dia akhirnya diringkus petugas Satuan Reserse Narkoba Polres Labuhan Batu pada Mei 2016.

Sebelum selesai program rehabilitasi rawat jalan, Milter ditangkap lagi pada Senin, 8 Agustus 2016. Saat itu Milter dan Reza diringkus personel Polrestabes Medan di Hotel Kristal Jalan Jamin Ginting, Padang Bulan. Petugas menemukan plastik kecil sabu sisa pakai dari kamar yang mereka tempati. (rnd)
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | PT.Berantas Pers Group | Berantas
Copyright © 2015. Harianberantas - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Berantas
Proudly powered by Berantas