Headlines News :
Home » » Merasa Hebat Karena Kerabat Bupati Bengkalis, Oknum Wartawan penjilat Intimidasi Sejumlah Pejabat

Merasa Hebat Karena Kerabat Bupati Bengkalis, Oknum Wartawan penjilat Intimidasi Sejumlah Pejabat

Written By Harian Berantas on Tuesday, January 3, 2017 | 3:25:00 PM

HARIANBERANTAS, PEKANBARU- Pemirsa peminat setia media cetak/Koran Berantas dan situs www.harianberantas.co.id,  mohon maaf  jika membaca pribahasa kata “Oknum Wartawan yang satu ini di Duri-Bengkalis memang dasar Biawak” Pasalnya, profesi wartawan kembali tercemar akibat ulah salah satu oknum wartawan di Duri yang diduga kerap melakukan intimidasi kepada sejumlah ASN dengan mengaku adik Bupati Bengkalis Amril Mukminin.

Kabar tidak sedap terkait penguasa Negeri Sri Junjungan kembali menyeruak. Beberapa bulan terakhir, beredar cerita miring soal oknum wartawan Klaim diri sebagai Adik Bupati Bengkalis, Amril Mukminin khususnya di Kota Duri, Kecamatan Mandau, Bengkalis dan juga diduga melakukan tindakan tidak terpuji dengan mengintimidasi sejumlah pejabat Kelurahan.
 
Selain membuat resah Aparatur Sipil Negara (ASN), wargapun juga geram dengan ulah oknum wartawan penjilat itu. Sejumlah warga Mandau berencana akan mendatangi rumah kediaman Bupati Amril menyampaikan ulah oknum wartawan.
 
"Sudah lama ini saya dengar, wartawan baru ini kalau datang ke kantor-kantor pemerintahan, selalu bawa-bawa nama Bupati Bengkalis, katanya saya ini adik Bupati Amril. Bahkan kadang terkesan mengintimidasi ASN atau pihak yang didatanginnya," ujar warga Duri yang akrab disapa Adek, Selasa (3/01/2017).
 
Saat ditanyakan, ASN mana saja yang merasa sudah terintimidasi oleh oknum wartawan tersebut, Adek menjawab sudah mayoritas. Bahkan dengan kartu Persnya, oknum ini juga menakut-nakuti ASN dengan ancaman akan mempublikasikan berita yang akan membuat ASN tersebut nantinya ditegur oleh Bupati Bengkalis, Amril Mukminin yang konon kabarnya sang Bupati Bengkalis, Amril Mukminin tersebut tersandung dalam kasus dugaan korupsi dana APBD lewat dana Bansos/Hibah Kabupaten Bengkalis-Riau itu.
 
"Kalau saya beberkan mana saja, pasti ASN yang bersangkutan tidak akan berkomentar jika di konfirmasi. Sebab dia tidak mau berurusan dengan oknum wartawan yang membawa-bawa nama Bupati Amril ini. Tidak ingin bermasalah dengan keluarga Bupati yang nantinya akan berpengaruh pada jabatannya," ujar Adek lagi.
 
Terpisah, salah seorang dari kerabat Bupati Amril Mukminin, Halim Harrofie saat ditemui membenarkan adanya hubungan keluarga antara oknum wartawan dimaksud. Namuan demikian, bukan berarti oknum wartawan ini bisa membawa-bawa nama Bupati untuk kepentingannya dalam tugasnya.
 
"Bupati Amril orangnya ramah dengan siapapun. Dia tidak akan segampang itu mencampuradukan urusan keluarga dengan pekerjaan. Apalagi seperti yang dilakukan oknum wartawan ini. Jika memang profesinya seorang jurnalis, maka jalankan saja profesi itu sesuai dengan kode etik jurnalis saja. Jangan mencatut nama Bupati untuk menakut - nakuti pejabat di lingkungan pemerintah Kecamatan Mandau ini," ungkap Halim.
 
Hal senada juga diungkapkan salah seorang pemuda Kelurahan Balik Alam, yang juga akan memperjuangkan pejabat di lingkungan Kelurahan Balik Alam yang merasa terintimidasi oleh oknum wartawan yang selalu menyebut-nyebut dirinya kerabat dekat Bupati Amril.
 
"Ada beberapa hal permasalahan di Kelurahan Balik Alam ini yang berkaitan dengan oknum wartawan dimaksud. Jika nantinya akan berdampak pula dengan Lurah Balik Alam, maka kami pemuda beserta tokoh masyarakat akan menjumpai Bupati Amril Mukminin dan menyampaikan bagaimana etika oknum wartawan ini kepada tokoh masyarakat di Balik Alam," ujar Romi mengakhiri. (hen/ber)
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | PT.Berantas Pers Group | Berantas
Copyright © 2015. Harianberantas - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Berantas
Proudly powered by Berantas