Headlines News :
Home » » Besok, DPD PEKAT IB Pekanbaru dampingi Redaksi Berantas Laporkan Bupati Bengkalis, Amril Mukminin ke Polda Riau

Besok, DPD PEKAT IB Pekanbaru dampingi Redaksi Berantas Laporkan Bupati Bengkalis, Amril Mukminin ke Polda Riau

Written By Harian Berantas on Sunday, January 15, 2017 | 6:45:00 PM

HARIANBERANTAS, PEKANBARU- Untuk menguji benar tidaknya keterangan palsu yang diduga dilakukan Bupati Bengkalis, Amril Mukminin ke Polda Riau tanggal 7 Januari 2017 pekan lalu, DPD Pembela Kesatuan Tanah Air (PEKAT IB) Pekanbaru, Riau, akan mendampingi Redaksi media cetak/koran Berantas, situs harianberantas co.id, Senin (16/01/2017) besok.
Wakil Sekretaris Pekat IB Pekanbaru B. Anas Baju Hitam
Pemimpin Redaksi media Berantas, Toro, korban pencemaran nama baik, berharap dugaan pelaku yang merupakan Bupati Kabupaten Bengkalis Provinsi Riau diberi hukuman setimpal, disamping hukuman dugaan penyimpangan, pelanggaran (KKN) anggaran Bansos/ hibah tahun 2012 silam.

"Kami berharap aparat kepolisian melakukan penyelidikan lebih mendalam untuk menjerat oknum mantan anggota DPRD Bengkalis periode 2009-2014 itu yang diduga mencemarkan nama baik dengan memberikan keterangan palsu ke Polisi," kata  Wakil Sekretaris Pembela Kesatuan Tanah Air (PEKAT IB) Pekanbaru, B. Anas, di kantor  Ormas PEKAT IB Pekanbaru-Riau, Sabtu (14/01/2017).

Menurut dia, saat ini pihaknya dari Ormas PEKAT IB Pekanbaru, telah siap mendampingi Redaksi Berantas (korban) untuk mendapatkan keadilan terkait pernyataan bohong dan keterangan palsu sang Bupati Bengkalis, Amril Mukminin ke Polisi di Polda Riau, sebagaimana bukti berita media online pantauriau.com dan media cetak Posmetro Mandau pada tanggal 11-12 Januari 2017 itu.

"Kami siap mendampingi dan mendukung korban dari tindakan intimidasi atau ancaman dari pihak pelaku atau orang lain," katanya.

Berdasarkan keterangan dari Kabid Humas Polda Riau Kombes Pol Guntur Aryo Tejo, Bupati Amril Mukminin benar telah melaporkan Redaksi Berantas terkait pemberitaan di harianberantas seputar dugaan keterlibatan sang Bupati Bengkalis itu dalam kasus korupsi Bansos/Hibah tahun 2012.

Namun kata Guntur, Amril Mukminin baru sekedar melapor, dan belum dilakukan pemeriksaan. Kalau dia (Bupati Amril) itu dilaporkan balik, silahkan datang lapor ke Polisi, ujar Kabid Humas Polda Riau Kombes Pol Guntur Aryo Tejo, Sabtu (14/01) kemaren.

Sementara itu, Toro (korban) yang baru tiba dari Batam, Minggu (15/01/2017) siang kepada Wartawan di Pekanbaru mengatakan, saat ini pihaknya belum berkomentar banyak. “Saya belum bisa mengomentari itu, nanti saya dibilang sombong sama orang-orang itu.

"Saya berharap proses hukum dalam pemberian keterangan palsu itu dilakukan secara transparan, agar kejadian ini tidak terulang lagi, apalagi hal ini dilakukan oleh kepala daerah atau Bupati yang seharusnya menjadi contoh di tengah-tengah masyarakat, dan menghargai profesi Jurnalis atau karya Pers" katanya.

"Kasus ini akan kita laporkan besok, Senin (16/01). Bupati Bengkalis Amril Mukminin, dinilai telah mengkangkangi undang-undang Lex Specialis yaitu, No. 40 tahun 1999 tentang Pers . Bukti konfirmasi dan klarifikasi baik tertulis dan via pesanan singkat atau SmS yang diterima Bupati Bengkalis itu, masih ada kita simpan.

Bahkan bukti penyimpangan, pelanggaran (KKN) anggaran Bansos/hibah tahun 2012 yang diduga bersangkutan (Amril Mukminin) dan kawan-kawannya tersandung, juga semuanya ada dan lengkap. Kita tunggu reaksi nyatanya mulai besok dan dua minggu ke depan,” tegas Toro.

Satu hal yang perlu diingat oleh sang Bupati, Amril Mukminin dan kawan-kawan itu ujar Toro, profesi Wartawan itu adalah Mulia, bukan asal ditindas dan diskriminasi dan sebagainya itu.

Demikian pula kepada rekan-rekan profesi Pers, jangan mudah dijadikan topeng oleh orang tertentu yang rakus akan kekuasaan. Jalankanlah Pers itu sebagai fasilitator serta aspirasi masyarakat yang sangat kental dengan berbagai hubungan komunikasi melalui media tempat anda bekerja. Jangan seperti yang dialami harianberantas.co.id yang dituduh menyebarkan berita bohong, tidak pernah melakukan konfirmasi serta tidak memiliki data informasi akurat dan yang pasti, demikian pesan Toro. (Eta/Jaya)
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | PT.Berantas Pers Group | Berantas
Copyright © 2015. Harianberantas - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Berantas
Proudly powered by Berantas