Headlines News :
Home » » Oknum Kapolsek Pamulang, Ditangkap Karena Pungli

Oknum Kapolsek Pamulang, Ditangkap Karena Pungli

Written By Harian Berantas on Thursday, December 29, 2016 | 7:09:00 PM

HARIANBERANTAS, JAKARTA- Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar (Satgas Saber Pungli) menangkap tiga perwira polisi karena diduga menerima pungli. Salah satunya adalah Kapolsek Pamulang Kompol Sartoto.
Ilustrasi
Kepala Bagian Penerangan Umum Polri Kombes Martinus Sitompul mengatakan, mereka diduga menerima suap dari pengguna narkoba. "Telah diamankan, yaitu Kapolsek Pamulang, Kasubnit Reskrim, dan satu penyidik pembantu," kata Martinus di Mabes Polri, Jakarta, Kamis (29/12/2016).

Menurut Martinus, Polsek Pamulang sedang menangani kasus penyalahgunaan narkoba jenis sabu seberat 0,1 gram. Dalam proses hukum, penyidik tidak menahan tersangka. "Nilai suap sekitar Rp10 juta," jelas Martinus.

Martinus menjelaskan, ketiga perwira Polri ini bermufakat jahat dengan tersangka agar tidak dilakukan penahanan. "Alasannya tersangka mengidap penyakit serius sehingga tidak dilakukan penahanan," imbuhnya.

Namun, pembebasan tersangka dari penahanan diduga terkait uang pelicin. Ini masih dugaan. Tim Satgas Sabe Pungli mencari kebenaran dengan menunggu surat keterangan yang menyatakan tersangka sakit serius. (TRK)
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | PT.Berantas Pers Group | Berantas
Copyright © 2015. Harianberantas - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Berantas
Proudly powered by Berantas