Headlines News :
Home » , » Penuhi Panggilan Terkait Kasus Dugaan Suap Pengadaan Alkes di Departemen Kesehatan, Ketua DPP PDIP Diperiksa KPK

Penuhi Panggilan Terkait Kasus Dugaan Suap Pengadaan Alkes di Departemen Kesehatan, Ketua DPP PDIP Diperiksa KPK

Written By Harian Berantas on Saturday, October 22, 2016 | 11:19:00 PM

HARIANBERANTAS, JAKARTA- Anggota DPR RI Andreas Hugo Pareira memenuhi panggilan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Andreas diperiksa sebagai saksi dalam kasus dugaan suap pengadaan alat kesehatan di Departemen Kesehatan.

Andreas Hugo Pareira
Andreas diperiksa sebagai saksi untuk tersangka mantan Menteri Kesehatan Siti Fadilah Supari. Kedatangan Andreas tidak diketahui awak media. Ketua DPP PDI Perjuangan itu keluar dari gedung KPK sekitar pukul 12.30 usai diperiksa penyidik.

"Klarifikasi saja, saya lebih banyak tidak tahunya. Sebagai saksi saya harus kooperatif, menjelaskan apa yang bisa disampaikan dan sudah saya beritahukan kepada penyidik," ujar Andreas di gedung KPK, Jalan HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, , Jumat (21/10/2016).

Andreas mengaku dicecar 11 pertanyaan yang mengerucut pada tugasnya di Komisi I saat itu.  Andreas menyampaikan masalah anggaran yang dibahas di DPR kepada penyidik.

Andreas mengaku tidak tahu terkait teknis pengadaan alat kesehatan. "Teknis persoalannya saya tidak tahu," ujar dia.

Andreas harusnya mmenuhi panggilan KPK pada Selasa, 18 Oktober. Namun, dirinya sedang di luar negeri.

“Saya juga mau membantu proses di KPK sehingga berjalan baik. Tadi kita juga dialog, ngobrol untuk memberikan keterangan sesuai yang saya tahu," tegas dia.

Siti Fadilah Supari diduga turut menerima Mandiri Travellers Cheque (MTC) senilai Rp1,375 miliar dalam proses pengadaan alat kesehatan I, Tahun Anggaran 2007.

Siti dijerat Pasal 12 huruf b atau Pasal 5 ayat (2) jo. Pasal 5 ayat (1) huruf b atau Pasal 11 UU No. 31 Tahun 1999 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi Jo. UU No. 20 Tahun 2001 tentang Perubahan atas Undang-Undang Nomor 31 Tahun 1999 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi. (soz)
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | PT.Berantas Pers Group | Berantas
Copyright © 2015. Harianberantas - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Berantas
Proudly powered by Berantas