Headlines News :
Home » » Bekingi Barang Selundupan, Kapolsek Kuala Kampar Dicopot

Bekingi Barang Selundupan, Kapolsek Kuala Kampar Dicopot

Written By Harian Berantas on Thursday, October 20, 2016 | 10:13:00 PM

HARIANBERANTAS, PEKANBARU- Oknum Kapolsek Kuala Kampar, Pelalawan berinisial SS dicopot dari jabatannya karena diduga menerima suap atau pungli dari oknum pengusaha penyelundup.


Oknum Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Kuala Kampar, Kabupaten Pelalawan berinisial SS berpangkat Inspektur Satu (Iptu) tersebut akhirnya dicopot dari jabatannya karena diduga menerima suap atau pungutan liar (pungli) dari oknum pengusaha penyelundup.

Kapolda Riau Brigjen Pol Drs Zulkarnain yang dikonfirmasi wartawan, membenarkan Briptu SS telah dipecat dari jabatannya. Walaupun mengaku iba, Zulkarnain menyatakan dirinya mau tidak mau harus mengambil tindakan tegas.

''Iptu SS dicopot dalam artian di non job kan terlebih dahulu. Saya sudah perintahkan Karo SDM untuk cari penggantinya,'' ungkapnya.

Seperti diwartakan sebelumnya, Iptu SS merupakan satu dari 16 oknum anggota Polda Riau yang tengah diperiksa Bidang Profesi dan Pengamanan (Bidpropam) terkait dugaan melakukan tindakan pungli.

Kabid Humas Polda Riau AKBP Guntur Aryo Tejo, SIK, MM menyebutkan, Kapolsek Kuala Kampar Iptu SS diperiksa terkait dugaan pungli dengan melakukan pembiaran terjadinya penyelundupan 292 kardus minuman keras (miras) yang diperkirakan bernilai Rp2 miliar lebih dan 15 tim rokok merk Luffman ilegal, Ahad (4/9/16) lalu.

Menurut Guntur, seharusnya barang barang impor dari kapal itu dikenakan bea masuk atau cukai. Tetapi karena terjadinya pembiaran barang barang asal negara jiran Malaysia itu akhir lolos masuk Perairan Desa Penyalai, Kecamatan Kuala Kampar, Kabupaten Pelalawan.

“Dia diperiksa karena melakukan pembiaran masuknya miras selundupan tanpa cukai. Karena pembiaran itu sang Kapolsek diduga telah melakukan pungutan liar,’’ kata Guntur lagi. (Et)
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | PT.Berantas Pers Group | Berantas
Copyright © 2015. Harianberantas - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Berantas
Proudly powered by Berantas