Headlines News :
Home » » Riki Adek Kandung Bupati Bengkalis Mestinya Jadi Kabid dulu Bukan Diangkat Jadi seorang Kabag

Riki Adek Kandung Bupati Bengkalis Mestinya Jadi Kabid dulu Bukan Diangkat Jadi seorang Kabag

Written By Harian Berantas on Friday, September 2, 2016 | 12:10:00 AM

HARIANBERANTAS BENGKALIS - Sebanyak 84 pejabat administrator (eselon III) dan 123 pejabat pengawas (eselon IV), Kamis (1/9/2016) sore, diambil sumpah dan dilantik oleh Bupati Bengkalis Amril Mukminin di lantai IV Kantor Bupati Bengkalis.


Dari 207 pejabat yang dilantik Kamis (1/9/2016) sore, salah satunya adalah adik kandungnya, Riki Rihadi sebagai Kabag Umum di Sekretariat Daerah. Bupati Amril dalam pengarahannya menegaskan, penempatan atau pengangkatan seorang pegawai dalam jabatan, bukan didasarkan pada suka atau tidak suka (like or dislike), kedekatan personal, hubungan kekeluargan atau hal-hal lain yang bersifat subjektivitas.

''Tetapi semata-mata berdasarkan hasil penilaian terhadap potensi, kemampuan serta profesionalitas yang dimiliki pegawai yang bersangkutan yang ditunjukannya selama ini,'' tegas Amril.

Para pejabat eselon III dan IV yang diambil sumpah dan dilantik itu adalah figur atau sosok yang dinilai terbaik diantara yang baik untuk jabatan tersebut. Amril berharap mereka benar-benar menjalankan amanah tersebut dengan sebaik-baiknya.

''Dalam tiga bulan atau 100 hari ke depan, mereka akan kita evaluasi dan tidak menutup kemungkinan mereka akan diganti jika kinerjanya tidak sebagaimana diharapkan,'' tegas Amril.

Seperti diketahui, Riki Rihandi merupakan adik sulung Bupati Bengkalis Amril Mukminin dilantik menjadi Kepala Bagian Umum, Sekretariat Daerah Kabupaten.

Sebelumnya jabatan Kabag Umum dipegang Agus Syofian yang dimutasi menjadi Camat Rupat Utara.

Isu yang menyatakan Riki adek kandung Bupati Bengkalis itu yang menduduki posisi sebelumnya sebagai Kepala Seksi Perhubungan Udara di Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informasi (eselon 3 b) bakal menduduki Kabag Umum sudah jauh-jauh hari beredar.

Isu tersebut menjadi kenyataan benar pada Kamis (1/9/2016) sore, saat staf Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Bengkalis mengumumkan jika nama Riki yang kemudian dilantik bersama dengan 205 orang pejabat eselon IV dan III lainnya.

Cerita keluarga sang Bupati Amril selama ini memang tengah menjadi perbincangan hangat di Bengkalis. "Kalau mau proyek minta dengan Riki, karena Bupati Bengkalis yang sebenarnya itu adalah dia itu (Riki)" ujar kata salah seorang warga kepada media.

Selain itu, ada juga yang menyebutkan, jika Riki adek kandung sang Bupati Bengkalis itu digunjingkan malas masuk kantor karena sibuk urusan diluar. Namun gaji kepegawaiannya yang berasal dari uang rakyat tetap saja diterima seperti pegawai yang lainnya dilingkup Pemdakab Bengkalis. (Meri)
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | PT.Berantas Pers Group | Berantas
Copyright © 2015. Harianberantas - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Berantas
Proudly powered by Berantas